Hindari Kemacetan Kota, Ini Alternatif Keren Rayakan Tahun Baru di Magelang

BNews—MAGELANG— Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan pergantian Tahun Baru 2019, besok. Di Magelang ada sejumlah kawasan yang diprediksi bakal terjadi kemacetan dan keramaian.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, sejumlah kegiatan tahun baru ada di Kota Magelang. Mulai dari alun alun hingga di sejumlah hotel.

Di alun-alun Kota Magelang digelar konser Sheila On 7 dan Car Free Night. Berkaca pengalaman tahun lalu, acara di pusat kota ini ramai dan menimbulkan kemacetan berjam jam. Belum lagi lokasi parkir yang jauh dan melelahkan.

Bagi masyarakat atau wisatawan bisa mencari alternstif kegiatan pergantian tahun. Di Kabupaten Magelang ada beberapa kegiatan yang bisa jadi pilihan untuk menghindari kemacetan, keramaian dan kebisingan.

Salah satu yang terbesar ada di Puncak Gunung Gono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun. Disana, pengunjung bisa menikmati malam pergantian tahun dengan suasana sejuk tanpa kemacetan dan kebisingan.

Terlebih, hadir band yang sedang naik daun, Guyon Waton dari Jogjakarta yang bakal memberikan hiburan. Belum lagi, banyak kegiatan yang bisa dinikmati. Mulai dari kesenian tradisional, kuliner, camping ground, music sunrise yang akan dimainkan pada pukul 04.30 pagi. “Music sunrise ini akan menemani wisatawan melihat matahari terbit pertama kali di tahun 2019 diantara Merapi dan Merbabu,” papar Art Director Borobudur Plus Fajar Sodiq, selaku panitia acara.

Selain itu, dipuncak pergantian tahun juga akan digelar pesta kembang api. Dimana, kembang api akan dinyalakan bersama sama dengan iringn lagu dari Guyon Waton.

Alternatif lain kunjungan wisatawan di tahun baru ada di Ketep Pass. Di sana, juga akan digelar pesta kembang api. (bn1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: