HORE….Disiplin Pakai Masker, Warga Dapat Uang Rp 50 Ribu

BNews—SEMARANG— Selain menerapkan punishment atau hukuman bagi pelanggar protokol Kesehatan, Langkah Pemkot Semarang ini layak ditiru. Bagaimana tidak, mereka membagikan uang kepada warga yang tertib.

Tim Satgas Covid-19 di Kota Semarang di sela-sela melakukan Razia memberikan apresiasi kepada warga yang tertib mengenakan masker.

Mereka yang memakai masker saat petugas menggelar operasi yustisi akan mendapatkan uang sebesar Rp 50.000.  

“Pemberian reward bagi warga yang tertib memakai masker ini akan mulai kita terapkan sampai Desember mendatang,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto saat dihubungi, Sabtu (10/10/2020).

Dia mengaku, pemberian uang tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang mematuhi protokol kesehatan.

“Dananya memang dari uang pribadi. Bentuknya nanti akan bervariasi mulai dari uang, masker, sembako dan lainnya,” ucapnya.

Fajar mengaku belasan telah mendapatkan uang Rp 50.000 saat pihaknya menggelar operasi yustisi pada Kamis lalu. “Kemarin ada 12 orang. Yang menerima dari berbagai kalangan, ada pelajar, pegawai, ibu rumah tangga, tukang becak, pemulung dan ojol. Untuk selanjutnya bisa bertambah. Kita targetkan maksimal 20 orang sehari,” jelasnya.

Loading...

Sementara itu, bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan ada penyitaan kartu tanda penduduk (KTP) hingga sanksi sosial.

“Kami sudah menjaring 47 pelanggar. 18 orang disita KTP-nya, sedangkan 29 orang disanksi menyapu TPU, push up, dan menyanyikan lagu kebangsaan,” katanya. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: