TMP Magelang Gelar Baksos dan Sosialisasikan New Normal

BNews–GRABAG– Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Magelang, yang tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP) bergerak di tengah Pandemi Covid-19. Mereka melakaanakan bakti sosial di Pasar Grabag dan Desa Kenditan Kecamatan Ngablak kemarin (28/5/2020).

Sekertaris DPC TMP Magelang, Mul Budi Santoso mengungkapkan bahwa Pandemi Covid-19 tengah melanda bangsa Indonesia telah memasuki bulan ketiga. Berbagai dampak  ditimbulkan meliputi berbagai aspek kehidupan.

“Berbagai pembatasan harus dipatuhi, mulai menjaga jarak interaksi fisik antar individu sampai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) harus diterapkan. Oleh sebab itu kali ini kami bergerak bersama kader-kader muda untuk membantu,” katanya (28/5/2020).

Simbolis penyerahan peralatan kebersihan kepada warga terdampak Covid-19 oleh TMP Magelang
Simbolis penyerahan peralatan kebersihan kepada warga terdampak Covid-19 oleh TMP Magelang

Para anggota TMP Magelang mereka bergotong royong menggelar bakti sosial dan sosialisasi di Pasar Grabag dan Desa Kenditan Ngablak.

“Teman-teman ini lakukan rangkaian kegiatan mulai Sosialisasi New Normal, bantuan paket sdmbako buat warga terdampak Covid-19, cek suhu, berbagi masker dan mensosialisasikan untuk selalu menggunakannya saat keluar rumah. Juga penyemprotan disinfektan di pasar dan menyediakan perangkat alat cuci tangan rumah tangga,” paparnya.

Bodrexx sapaan akrabnya mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk memberikan edukasi ke masyarakat. Juga menumbuhkan semangat gotong royong.

Loading...

“Yang kita berbagai himbauan kepada warga untuk membiasakan diri hidup sehat agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Serta bantuan sembako mampu sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Mereka mengangkat tagline yakni “Go-fase New Normal”. Menurutnya, Bodrex kondisi pandemi membuat pola kehidupan sehari-hari berubah dengan tujuan mencegah penyebaran penyakit.

“Ada pola kehidupan baru (New Normal) akibat berbagai pembatasan ini. Pada masa pandemi ini terjadi suatu kondisi baru di mana interaksi fisik tidak dapat dilakukan. Situasi normal sebelum kondisi pandemi berubah menjadi tidak normal,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: