HORE !!! Kemendagri Izinnkan Warga Berstatus Lajang Memiliki Kartu Keluarga Sendiri

BNews–NASIONAL– Kabar terbaru datang dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Kartu Keluarga (KK). Dimana Kemendagri izinkan warga berstatus lajang miliki kartu keluarga sendiri.

Direktur Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, untuk mereka yang masih berstatus lajang atau single boleh memiliki KK (Kartu Keluar) sendiri.

Hal itu disampaikan Zudan dalam akun media sosialnya saat ada salah seorang netizen yang bertanya terkait membuat KK sendiri. Tapi dirinya masih berstatus lajang atau single.

“Untuk pecah KK tidak harus menunggu menikah atau punya pasangan, siapapun kita sepanjang sudah dewasa status masih single boleh pecah KK,” kata Zudan dikutip dalam video berdurasi 1 menit, Sabtu (5/3/2022).

Artinya, kata Zudan, siapapun yang ingin memisahkan dirinya dari KK orang tua dimungkinkan. Apalagi jika tinggal di sebuah hunian seorang diri diperbolehkan untuk membuat KK.

“Faktanya banyak, ada orang tua kita hanya sendirian karena suami/istrinya sudah meninggal dunia dan tidak ada anak cucu yang tinggal bersama,” bebernya.

Dia juga mengklaim di Indonesia sudah banyak anak muda yang pisah KK dengan orang tuanya. Syaratnya pun mudah jika seseorang ingin membuat KK yaitu sudah dewasa.

“Banyak anak-anak muda juga yang KK-nya hanya satu orang dirinya sendiri tinggal di rumah sendiri seorang diri saja. Dengan syarat sudah dewasa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: