Hujan Deras Akibatkan Sebuah Tebing Di Tempuran Longsor

BNews–MAGELANG– Hujan deras melanda sebagian kawasan Kabupaten Magelang pada Kamis petang kemarin (23/9/2021). Akibatnya terjadi sebuah tanah longsor di wilayah Tempuran yang menutup jalan alternatif menuju Bandongan.

Dari informasi yang dihimpun Borobudurnews.com , kejadian tanah longsor terjadi sekitar pukul 20.30 wib. Lokasi tepatnya di Dusun Tempursari Desa Tempurejo Kecamatan Tempuran.

Tidak hanya menutup akses jalan alternatif, tanah longsor tersebut juga mengancam sebuah bangunan Masjid di sekitar lokasi.

Untuk kronologi kejadian bermula hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Tempuran sejak Kamis  sore hingga malam hari.

Sebuah tebing di samping jalan tersebut dengan tinggi 6 m dan panjang 1,5 m mengalami longsor. Akibat dari tanah longsor tersebut material longsoran menutup sebagian akses jalan alternatif Tempuran-Bandongan.

Selain itu diatas tebing juga masih terdapat retakan pada pondasi sepanjang 2,5 m dan sudah amblas ±20cm sehingga mengancam 1 bangunan masjid diatasnya.

Relawan setempat dan petugas BPBD Kabupaten Magelang diketahui sudah berada di lokasi tidak lama dari waktu kejadian.

Sudah dilakukan penanganan oleh  Satgas BPBD Kabupaten Magelang. Yakni penanganan darurat pembersihan dan penyemprotan material longsoran oleh BPBD, Pemadam Kebakaran, relawan Baret, dan warga setempat. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: