IIP BUMN Dorong Ibu-ibu Kampung Organik Produktif

BNews-BOROBUDUR- Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Wilayah Jogjakarta terus memberikan dukungan terhadap perkembangan balai ekonomi desa (balkondes) di sekitar Candi Borobudur. Pagi tadi istri bos-bos BUMN ini memberikan pelatihan peningkatan kapasitas kampung organik di Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur.

Ketua IIP DIY Heriyanti Suzan Edy Setijono mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya ingin mensosialisasikan metode tanam sayuran dan buah dengan sistem organik. Hal ini guna penguatan Balkondes Karangrejo yang memiliki keunggulan sebagai Balkondes Organik. ”Karena Balkondes ini notabanenya atau menyebut dirinya kampung organik maka kita sekaligus memperkuatnya,” katanya kepada awak media.

Acara dihadiri oleh perwakilan ibu-ibu PKK Desa Karangrejo serta beberapa anggota IIP BUMN Jogjakarta. “Harapannya dengan metode organik ini dengan media tanam bisa di halaman rumah bisa membuat peserta yang hadir disini bisa menerapkannya dirumah,” imbuh Heriyanti.

Sehingga, kata dia, ibu-ibu rumah tangga yang belum banyak kegiatan bisa melaksanakan kegiatan tanam di halaman rumah. “Supaya ibu-ibu ini juga produktif,” harap dia.

Dalam kesempatan itu, IIP BUMN juga membagikan 200 bibit tanaman buah dan sayuran. “Saya berharap bantuan ini jangan hanya dipajang saja namun ditanam dan diterapkan menggunakan teknologi atau metode organik,” kata Heriyanti.

“Nanti kita juga lakukan pendampingan secara berkelompok dan kedepan juga kita akan tengok hasil perkembangan ibu ibu PKK disini yang menerapkan sistem ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Karangrejo H Rofikun menyambut baik program tersebut. DIa berharap melalui program ini bisa membantu perekonomian masyarakat desa khususnya ibu-ibu. “Semoga bantuan bibit organik dan ilmu tanam organik bisa diterapkan oleh masyarakat disini dimulai dengan Ibu-Ibu PKK Karangrejo,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: