Indahnya Berbagi Magelang Bantu Janda Lansia Multivitamin dan Tongkat Jalan

BNews—MAGELANG— Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IBM) kembali menggelar Jumat Berbagi dengan memberikan bantuan bermanfaat bagi para janda lanjut usia (lansia). Bantuan berupa paket sembako, multivitamin, alat ibadah, selimut, tongkat jalan (walker sella) dan uang tunai ini diberikan untuk tiga janda di Kampung Jaten RT2 RWIV, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Dalam penyaluran bantuan ini, Komunitas IBM dikawal langsung oleh Danposramil 24/Magelang Selatan dan para Babinsanya serta Ibu RT. Tiga janda lansia yakni Sarmi, Sarmini dan Sarmidah yang kebetulan tinggal satu atap. Mereka menyambut dengan senang dan tangis bahagia.

Kegiatan Jumat Berbagi ini merupakan sebagai wujud kepedulian Komunitas IBM dengan sesama, dimana komunitas ini bergelut di bidang sosial.

Perwakilan IMB Wulan De Atmo mengatakan, komunitasnya sangat aktif melakukan kegiatan sosial. Tidak hanya di Kota Magelang saja, namun juga di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Namun pada kali ini, kebetulan kegiatan dilaksanakan di Kota Magelang.

Wulan menjelaskan, pada kesempatan ini pihaknya didampingi Danposramil 24/Magelang Selatan dan Ibu RT setempat. Menyerahkan bantuan seperti sembako, multivitamin, alat ibadah, selimut dan tiga buah alat bantu jalan ke rumah sasaran yakni tiga landa lansia.

Agar tepat sasaran, perwakilan komunitas IMB sebelumnya telah melakukan survei. Kegiatan ini sepenuhnya sebagai wujud perhatian dan kepedulian IBM dengan sesama.

”Alhamdulillah, di hari baik ini, komunitas IBM masih bisa diberi kesempatan untuk berbagi. Semoga Komunitas IBM ke depan selalu aktif di sosial. Dan semoga ketiga Ibu-ibu (Sarmi, Sarmini, Sarmidah) selalu diberikan kesehatan dan umur barokah,” jelas Wulan.

Sementara Danposramil 24/Magelang Selatan, Kapten Caj Wagino yang ikut langsung dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh komunitas IBM. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat mulia.

”Kegiatan teman-teman komunitas IBM sangat bagus sekali. Terima kasih atas perhatiannya di wilayah kami, ampun sayah tumindak sae. (jangan lelah dalam berbuat kebaikan),” tutur Wagino. (han/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: