IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Bocoran Calon Sekda Magelang yang Ramai Dibicangkan

Plt Sekda Agung Trijaya

BNews—MAGELANG— Penataan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Kabupaten Magelang sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, akan ada sejumlah pejabat yang digeser maupun diganti. Termasuk jabatan tertinggi PNS di Kabupaten Magelang yakni sekretaris daerah (Sekda).
            Posisi sekda memang paling ramai diperbincangkan. Apalagi, lebih dari tiga tahun posisi ini kosong dan hanya diisi oleh pelaksana tugas. Sejak Sekda definitif Utoyo berhenti bertugas jabatan itu disii oleh Agung Trijaya.
            Hingga kini, proses pengisian pejabat definitif belum juga diselsaikan. Bupati pernah menjanjikan akan selesai di tahun 2016 ini. Insya Allah tahun 2016 ini semua selesai, “tegas Bupati beberapa waktu lalu.
            Dari berbagai informasi yang beredar di kalangan Pemkab Magelang, ada sejumlah kandidat kuat yang akan menduduki jabatan karir tertinggi PNS itu. Dua kandidat kuat adalah Plt Sekda Ir Agung Trijaya yang saat ini menjabat. Kemudian, ada juga Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Drs Eko Triyono. Layak ditunggu siapa yang akan duduk sebagai pejabat definitif Sekda Kabupaten Magelang.
Plt Disdikpora Eko Triyono
Loading...
            Selain itu juga ada sejumlah pejabat yang pernah ikut assesment jabatan Sekda. Seperti Kepala Dinas Kesehatan Hendarto, Kepala BLH Agus Liem, Kepala Disdukcapil, Pardi Sriono.
            Untuk diketahui, syarat kepangkatan  bagi seorang calon Sekda Kabupaten adalah Pembina Utama Muda golongan ruang (IV/c) atau minimal 1 (satu) tingkat di bawahnya yaitu Pembina Tingkat I golongan ruang (IV/b), dan bagi calon Sekda Provinsi  adalah  bagi Pegawai yang telah memiliki Pangkat Pembina Utama Madya golongan ruang (IV/d) atau minimal  Pembina Utama Muda golongan ruang  (IV/c).

Selain itu calon  sudah  pernah menduduki sekurang-kurang 2 (dua) jabatan  eselon  II yang  berbeda  serta unsur-unsur penilaian lainnya.  Dalam proses peneetapan Sekda ini, akan dilakukan melalui proses yang cukup panjang hingga akhirnya dikerucutkan tiga nama untuk kemudian diminta persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah. Sehingga tipis kemungkinan sekda akan ditetapkan dalam waktu dekat. (bn1)
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: