Ini Pengakuan Pria Pencuri Velg Ban di Mertoyudan

BNews–MUNGKID-– Kasus pencurian velg dan ban mobil di Mertoyudan beberapa waktu lalu terungkap motiv pelakunya. Hal ini diungkapkannya saat dihadirkan dalam pers rils Polres Magelang pagi tadi (27/2/2020).

Pelaku Dedy Satrio Wibowo, 33, warga Banyakan, Mertoyudan, Magelang mengaku awal mulanya karena sakit hati dengan saudaranya. Awalnya pelaku mau mengerjain saudaranya sendiri dengan mengambil roda mobil yang berada bengkel milik keluarganya.

“Ternyata mobil tersebut bukan milik saudara saya. Salah sasaran saya,” katanya di depan awak media.

Pelaku ini menjalankan aksinya tersebut saat malam hari dengan membutuhkan waktu 40 menit. “Ya satu roda 10 menitlah kira-kira,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa keempat roda ini akan dijual di daerah Yogyakarta. “Ya saya jual berapa saja yang mau nawar di jogja saat itu. Saya tawarkan ke beberapa penjual velg dan roda di jogja,” tandasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Hadi Handoko menambahkan meski awalnya cuma iseng namun pelaku ini ada niat jahat untuk menjual. “Jadi kalau gitu kan niat jahatnya sudah ada. Misal dia niat awalnya hanya iseng pasti tidak akan ada niatan menjual barang bukti,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa telah terjadi kasus pencurian velg dan roda mobil di Bengkel Musman Glass Tamindo” Banyakan Mertiyudan 14 Februari 2020. Pelaku diamankan setelah polisi menemukan barang bukti hasil pencuriannya tanggal 18 Februari 2020.2.27

“Untuk pelaku diamankan di rumah mertuanya di Prajenan Mertoyudan pada 21 Februari 2020 kemarin,” imbuh Kasat Reskrim.

Akibat kejadian ini, korban menelan kerugian kurang lebih Rp 8 juta. “Tersangka pencurian dengan pemberatan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: