Viral….Pohon Berbentuk Mirip Ayam di Yogyakarta

BNews—YOGYAKARTA—Beberapa hari terakhir, jagat media sosial digemparkan dengan sebuah foto pohon yang nampak tak biasa di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Yogyakarta. Pohon tersebut berbentuk mirip seperti hewan ayam.

Pohon unik tersebut terletak di depan Hotel Srimanganti namun ternyata pohon viral itu milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Yogyakarta. Hal tersebut disampaikan salah satu staf Hotel Srimanganti, Suprapto.

“Itu pohon milik DPU kotamadya (Yogyakarta),” kata dia, kemarin (19/6/2020).

Dia menjelaskan, pohon itu sudah lama berada di tempat tersebut dan berjajar dengan berbagai pohon lainnya di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo. Bahkan di bawahnya, sering digunakan sebagai lahan parkir.

”Meski sudah lama, tapi bentuknya yang menyerupai ayam sehingga jadi viral ya baru-baru ini,” jelasnya.

Suprapto mengakui, ia awalnya tidak menyadari bahwa bentuk pohon tersebut mirip dengan ayam. Sebab menurutnya pohon tersebut terbentuk secara alami.

“DPU yang mangkas itu yo nggak sengaja to, kemarin itu hampir patah berapa kali aku di bawahnya, tahu-tahu terlihat seperti itu. Orang-orang yang memangkas nggak tahu, nggak sadar,” paparnya.

Loading...

Sementara, staf Hotel Srimanganti lainya, Iriyanto menjelaskan, setelah ada yang menyadari bahwa bentuk pohon itu mirip dengan ayam, membuat banyak orang datang dan berfoto.

“Biasanya sore hingga malam hari banyak (orang yang berfoto di depan pohon),” jelasnya.

Diketahui, pohon berbentuk mirip ayam tersebut sebenarnya adalah kombinasi dari cabang pohon yang bertumpuk-tumpuk. Namun, terlihat siluet ayam apalagi jika dilihat dari arah timur ke barat. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: