Ini Penjelasan Pelaksana Proyek Jalan Soka Belakang Artos Mall yang Ambrol

BNews—MAGELANG—Video selokan yang sedang dibangun, mengikis aspal di jalan Soka Mertoyudan Magelang, Selasa (3/11/2020) sore, viral di media sosial. Diduga hal tersebut diakibatkan oleh intensitas hujan yang lebat.

Dalam video tersebut, nampak hujan yang cukup deras dan terdapat aliran air di selokan yang sedang dibangun. Kemudian terlihat aspal jalan yang mengikis hampir setengah badan jalan.

Sementara itu, sesuai  pantauan Borobudurnews.com di lokasi pada Rabu (4/11/2020) sekira pukul 08.45 wib, sejumlah pegawai sedang mengatur posisi U Ditch di dalam galian dan ada satu operator yang menggunakan alat berat.

Pelaksana Lapangan proyek PT. Adi Tama Sejahtera, Pongky mengungkapkan bahwa kejadian pada Selasa (3/11/2020) sekira pukul 17.00 wib.

”Ini kemarin digali mau dipasang U Ditch tapi terus tersusul hujan, galian terkikis air akhirnya longsor,” kata dia, Rabu (4/11/2020).

”Memang ini tanahnya, saya lihat kan gembur ya. Kita gali untuk pemasangan U Ditch, hujan, terkikis air terus longsor,” sambung dia.

Dia menjelaskan, untuk penanganan terkait terkikisnya aspal tersebut yakni dengan memaksimalkan perbaikan agar dapat segera digunakan kembali sebagai akses jalan.

Loading...

Dia menyebut, untuk lama perbaikan sendiri yakni sekitar satu hari. ”Untuk proyek (gorong-gorong) tetap lanjut,” imbuhnya.

”Untuk longsor, lebarnya sekitar satu meter dan panjangnya sekitar delapan meter. Sementara kedalaman penggalian dua meter lebih sepuluh sentimeter,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: