Penjelasan Polisi Soal Ratusan Ojol Magelang Datangi Kantor Pembiayaan di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Kantor Wom Finance Cabang Magelang di Ruko Metro Square didatangi ratusan pengemudi ojek online (ojol), siang tadi (9/5/2020). Beruntung tidak terjadi aksi yang lebih luas setelah polisi berhasil memdiasi.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, aksi ojol tersebut dilatarbelakangi solidaritas terhadap rekannya yang motornya ditarik oleh kantor pembiayaan tersebut. Penarikan kendaraan Verza Nopol AA 4368 SG dilakukan setelah tertunda angsurannya.

Kondisi ini membuat ratusan ojol dari Grab dan Gojek itu menemani korban atas nama Slamet Riyanto warga Pucungretno Kecamatan Kajoran Magelang untuk mediasi. Mediasi difasilitasi oleh Polsek Mertoyudan.

Kaplsek Mertoyudan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Mertoyudan Iptu Toyib Riyanto dalam mediasi tersebut akhirnya berhasil menemukan titik terang. Sehingga persoalan tidak melebar.

Dalam kesepakatan tesebut PT Wom Finance mengembalikan kendaraan milik salah satu anggota gojek tersebut. Sementara debitur tersebut membayar angsuran sebanyak satu kali.

Setelah mediasi tersebut, seluruh pengemudi gojek dan grab meninggalkan kantor Wom Finance. Kondisi sudah kondusif.

SEPAKAT : Ojol dan perusahaan finance sepakat mengahiri persoalan dengan damai.

Sebelumnya diberitakan ratusan pengemudi ojek online mendatangi sebuah kantor pembiaayaan di Metro Square siang ini (9/5/2020).  Informasi yang dihimpun dilapangan, ratusan ojol dari Grab dan Gojek mendatangi kantor Wom Finance di Komplek Metro Square Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor.

Polisi yang mengetahui hal tersebut langung melakukan pengawalan. Beberapa petugas Nampak mengumpulkan informasi penyebab kejadian datangnya ratusan ojol ke kantor pembiayaan itu. (her/wan)

1 Comment
  1. Andri says

    syukur deh nek udah selesai

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: