Ini Sosok Pesepeda Berhati ’Malaikat’ Yang Keliling Bagikan Sembako di Muntilan

BNews—MUNTILAN— Sebuah video viral di jagad media sosial (medsos). Dimana seorang pria menuntun sepeda onthel klasiknya sambil membagikan paket sembako kepada warga di Muntilan ditengah bencana pandemi covid-19.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @borobudurnews, pria tersebut mengenakan busana sederhana. Dengan baju bergaris, celana ukuran tiga perempat dan bertopi khas ’demang’.

”Seorang pria asal Muntilan Magelang berkeliling naik sepeda bagikan sembako kepada yang membutuhkan. Panjang umur hal-hal baik,” tulis akun dengan 56 ribu pengikut itu.

Beragam komentar positif membanjiri komentar pada video yang diunggah Senin (18/5). ”Alhamdulillah, masih banyak orang dermawan di negeri ini. Semoga menjadi berkah, ya, Pak,” tulis @boenga_indah.

”MasyaAllah, mugi dipun bales Allah, diparingi kesehatan, rizki ingkang langkung kathah, Pak,” timpal @wakdoyokjogja_mgl.

Pesepeda onthel yang diketahui bernama Koko warga Pule Wonosari, Gunungpring, Muntilan.

Salah satu warga Kecamatan Salam, Dwi Yati Mantora kepada Borobudur News mengaku mengenali sosok dalam video yang viral di medsos tersebut. Tora menjelaskan, jika pria tersebut bernama Koko warga Dusun Pule Wonosari, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan.

Loading...

”Mas Koko, seorang pensiunan guru MTs dan punya studio band di rumahnyam,” jelas dia, Jumat (22/5).

Berdasarkan informasi yang diperoleh sendiri oleh Tora, Koko merupakan seorang guru yang memilih untuk pensiun dini. Pria 46 tahun itu rela menyisihkan uang ratusan juta untuk dibagikan ke orang-orang tidak mampu. Salah satunya dengan berkeliling berbagi menggunakan sepeda onthel kesayangannya.

”Iya, beliau menyisihkan (uang) ratusan juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi corona,” ungkapnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: