Pasien Positif Covid-19 di Kota Magelang Tambah Satu Orang

BNews—MAGELANG—Kasus Covid-19 di Kota Magelang mengalami kenaikan pada hari ini (29/7/2020). Bertambah satu pasien terkonfirmasi positif setelah hasil swab keluar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dr Majid Rohmawanto menuturkan satu tambahan tersebut berasal dari Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Dengan bertambahnya kasus tersebut maka jumlah kasus positif Covid-19 saat ini ada 44 pasien.

”Saat ini masih dalam pengembangan termasuk kepada keluarga dan yang berkontak erat dengan pasien,” tuturnya, sore ini (29/7/2020).

Dia menjelaskan, dari 44 kasus positif tersebut 10 pasien diantaranya sedang dirawat diberbagai rumah sakit rujukan. Kemudian 29 orang telah sembuh dan lima lainnya meninggal dunia.

”Untuk PDP, saat ini ada 73 kasus dengan satu dirujuk, satu dirawat, 63 sembuh dan delapan orang meninggal dunia,” jelasnya.

Lanjut Majid, untuk kasus ODP hingga kini berjumlah 323 kasus. Dengan rincian 297 sehat, 24 orang masih dalam pantauan dan satu meninggal dunia.

Sebagai informasi, ke-10 pasien positif Covid-19 tersebut dirawat di RSUD Tidar ada lima orang. Kemudian lima orang lainnya dirawat di RSUD Budi Rahayu. Sementara satu PDP saat ini dirawat di RSUD Tidar. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: