Instagram Rilis Fitur Baru: Edit Video dan Berbelanja

BNews—TEKNO— Instagram kembali memanjakan para pengguna dengan menghadirkan fitur terbaru. Aplikasi berbagi foto dan video itu menambahkan tab baru yakni Reels dan Shop di bagian home screen.

Tampilan baru ini menunjukkan pembaruan signifikan yang pernah dilakukan oleh perusahaan pengembang, Facebook. Instagram menghadirkan perubahan agar sesuai dengan tren audiens mereka.

Fitur terbaru yang sudah  bisa dinikmati ini dianggap merupakan hal yang lumrah bagi aplikasi. Utamanya platform media sosial untuk membuat perubahan yang menyesuaikan dengan lanskap sosial yang tengah berkembang.

Pendiri Instagram Adam Mosseri mengatakan, saat ini Instagram berupaya untuk melayani jenis kreator yang berbeda. Pihaknya memperkenalkan tab Reels sebagai tempat dimana orang dapat berbagi kreativitas mereka dengan dunia dan memiliki kesempatan untuk keluar dan menemukan audiens.

Sementara dengan tab Shop, Instagram berharap dapat membantu pembeli mendapatkan inspirasi dari kreator favorit mereka dan mendukung bisnis kecil. ”Kami yakin bahwa desain baru ini memberikan penyegaran penting pada aplikasi,” kata Mosseri, Minggu (22/11).

Diketahui, fitur Reels memulai debutnya pada Agustus 2020. Ini memungkinkan pengguna merekam dan mengedit video berdurasi 30 detik dengan audio, efek dan alat kreatif.

Pengguna Instagram dapat memilih Reel di bagian bawah kamera Instagram. Kemudian memanfaatkan alat pengeditan dan alat lain seperti AR Effects atau Speed untuk membantu membuat konten.

Sedang Shop adalah fitur baru lainnya untuk Instagram tahun ini, mendahului Reels kira-kira sebulan dengan rilis Juli 2020. Dalam postingan blog yang mengumumkan fitur tersebut, Instagram mengatakan Shop akan menawarkan ’koleksi dan produk segar dari merek dan pembuat’.

Loading...

Sebagai tambahan, Instagram didirikan pada Oktober 2010. Instagram atau akrab disebut IG telah menjadi platform media sosial berdasarkan berbagi foto dan video selama lebih dari satu dekade. Aplikasi ini telah berfungsi sebagai fondasi bagi influencer media sosial untuk meningkatkan popularitas dan ketenaran. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: