Ingin Wisata Kuliner Ke Medan? Simak 7 Tempat yang Paling Direkomendasikan Berikut!

BNews–NASIONAL– Medan terkenal dengan pilihan kulinernya yang banyak dan lezat. Jadi jika ke Medan, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk wisata kuliner selain mengunjungi tempat-tempat wisatanya yang juga mengagumkan.

Jika Anda berada di luar pulau Sumatera, berkunjung ke Medan sangat tepat jika menggunakan maskapai Batik Air.  Karena sudah pasti maskapai ini sangat nyaman dan pelayanannya juga memuaskan.

Pilihan Wisata Kuliner Di Medan

Untuk yang penasaran dengan berbagai tempat untuk wisata kuliner di Medan, berikut beberapa rekomendasi tempatnya.

  • Sate Memeng

Rekomendasi pertama datang dari kuliner sate. Sate Memeng sendiri menjadi tempat favorit untuk makan sate bagi warga Medan dan juga para pelancong. Tempat ini berlokasi di Jalan Barat, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur.

Untuk pilihan menu satenya sendiri sangat beragam mulai dari pilihan daging sapi, daging ayam, hati ayam, usus dan juga sate campur. Sementara untuk pilihan bumbunya ada tiga pilihan bumbu yakni sambal kacang, kecap dan juga kuah sate padang. Atau jika ingin bereksplorasi rasa Anda bisa mencampur ketiga pilihan bumbu tersebut.

  • Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi bisa menjadi andalan untuk Anda yang ingin sarapan pagi di Medan dengan makanan yang lezat. Tempat makan soto ini sangat terkenal sehingga banyak orang-orang penting yang makan di sini. Menu utama yang dihadirkan tentu saja menu soto dengan ciri khas soto Medan yang memiliki rasa kuah soto yang segar dan gurih.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Soto di sini memiliki dominasi rasa rempah yang kuat. Anda juga bisa mencicipi berbagai menu lainnya selain soto mulai dari nasi pecel, lontong sayur khas Medan, gado-gado dan juga sop.

  • Kedai Kopi Apek

Di Medan sendiri terkenal dengan banyak warung kopi legendaris. Salah satunya Anda bisa menemukan kedai kopi tradisional Medan yaitu Kedai Kopi Apek. Kedai kopi ini memiliki nuansa vintage, baik untuk desain interior dan eksterior dari bangunan kedainya. Jadi kedai kopi ini tidak hanya bisa dikunjungi oleh orang tua saja tapi juga anak muda.

Ada banyak pilihan menu kopi yang ditawarkan oleh kedai kopi ini namun yang paling khas adalah kopi susu dan kopi hitam karena dibuat dengan campuran kopi lokal. Ada juga yang namanya Kopi Sidikalang yang menjadi favorit banyak pengunjung di sini.

  • Ucok Durian

Yang sering berwisata ke Medan tentu saja sudah tidak asing dengan yang namanya Ucok Durian. Apalagi bagi para pecinta durian, maka sudah pasti mengenal tempat makan durian ini. Anda tidak perlu menunggu musim durian untuk menyantap durian, karena durian segar selalu tersedia di Ucok Durian. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan K.H Wahid Hasyim, tepatnya di Kecamatan Medan Baru.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Disini Anda bisa menikmati banyak jenis durian mulai dari yang harganya terjangkau sampai yang harganya terbilang mahal. Harga durian berbeda-beda tergantung dari jenis duriannya.

  • Martabak Yurich

Tidak lupa kuliner makanan ringan juga hadir pada pembahasan ini. Kali ini ada Martabak Yurich yang merupakan martabak khas Medan dengan bahan-bahan yang dibuat dari bahan premium. Martabak di sini disajikan dengan pilihan banyak topping bahkan Anda bisa memilih topping dari bahan buah-buahan.

Jangan salah karena Anda akan menemukan banyak pilihan martabak yang tidak pernah ditemukan pada penjual martabak sebelumnya. Seperti misalnya, Anda bisa menemukan Martabak Toblerone, Martabak Hitam, Martabak Gulung dan masih banyak lagi.

  • Kuliner Pagaruyung

Selanjutnya, Anda bisa menikmati  bermacam-macam kuliner di kawasan Pagaruyung. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai makanan khas Nusantara dan rata-rata semua makanannya adalah makanan halal. Bahkan Anda juga bisa menemukan menu makanan India di sini. Lokasi Kuliner Pagaruyung tepatnya berada di kecamatan Medan Petisah, Petisah Tengah.

Tempat ini tepat sekali dikunjungi jika anda suka berwisata kuliner pada malam hari. Menu makanan paling favorit di sini adalah sate, mie rebus khas Medan, bandrek, jus hingga martabak.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  • Rujak Kolam Takana Juo

Para pecinta rujak maka anda juga wajib mengunjungi salah satu penjual rujak di Medan yakni Rujak Kolam Takana Juo. Bahkan rujak ini menjadi salah satu favorit banyak pelancong di seluruh Indonesia. Lokasinya dekat dengan Masjid Raya Medan. Sebenarnya rujak ini adalah rujak bumbu yang terdiri dari banyak pilihan buah-buahan namun yang membuatnya berbeda adalah sambal ulek yang digunakan.

Rujak ini bisa disajikan dengan buah ditambah lagi dengan campuran taburan kacang dan gula merah sehingga membuat rasanya manis dan pedas.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat makan untuk berwisata kuliner di daerah Medan. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Medan, jika menggunakan pesawat pasti butuh transportasi dari bandara menuju Kota Medan. Anda bisa memanfaatkan Kereta Railink Medan sebagai transportasi yang tepat dan nyaman.

Anda tidak perlu khawatir masalah pembelian tiket pesawat ataupun kereta untuk berangkat ke Medan. Anda bisa memanfaatkan situs booking tiket pesawat dan hotel dari Traveloka. Dengan Traveloka, Anda bisa dengan mudah memesan tiket untuk perjalanan maupun akomodasi. Kunjungi Traveloka sekarang juga baik lewat website resmi maupun aplikasinya di Traveloka App. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: