Jadi Zona Merah, Ini Jumlah Kasus Kematian Covid-19 di Magelang

BNews–MUNGKID– Kabupaten Magelang menjadi zona merah Covid-19 setelah terjadi lonjakan kasus penambahan pasien positif. Angka kematian hingga saat ini tembus 75 orang (25/9/2020)

Total angka kasus meninggal dunia tersebut dengan dua status berbeda. Yakni rinciannya 62 orang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedangka 13 orang dengan status positif atau terkonfrimasi positif covid-19.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang per (25/9/2020), untuk pasien positif covod-19 yang meninggal dunia tersebar di delapan Kecamatan di Kabupaten Magelang. Sedangkan dengan status PDP meninggal dunia tersebar di 19 Kecamatan. Total dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang.

Wilayah terbanyak asal pasien positif covid-19 meninggal dunia berasal dari Kecamatan Secang, sebanyak empat orang. Dilanjutkan dari Mertoyudan sebanyak tiga pasien dengan status positif covid-19 meninggal dunia.

Lalu, masing-masing satu orang meninggal dunia dengan status positif covid-19, yakni Kaliangkrik, Bandongan, Tempuran, Borobudur, Dukun dan Muntilan. Semuanya dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Sementara untuk PDP yang meninggal dunia berasal dari 19 Kecamatan di Kabupaten Magelang. Terbanyak dari Kecamatan Mungkid dengan 10 kasus. Terdapat masing-masing enam kasus PDP meninggal dunia dari Kecamatan Grabag dan Muntilan.

Kemudian dari Bandongan dengan status PDP meninggal sebanyak lima orang. Lalu masing-masing empat orang dari Kecamatan Mertoyudan, Secang dan Salam.

Loading...

Terdapat masing-masing tiga PDP meninggal dunia dari Kecamatan Tegalrejo, Salaman, Borobudur dan Dukun. Terus masing-masing dua PDP meninggal dunia dari Tempuran, Sawangan dan Ngluwar.

Dan masing-masing satu PDP meninggal dunia dari Kecamatan Windusari, Kaliangkrik, Kajoran, Ngablak, dan Srumbung.

Sementara update perkembangan Covid-19 hingga 25 September 2020, pasien positif atau terkonfrimasi covid-19 masih dirawat sebanyak 22 orang dan isolasi mandiri sebanyak 85 orang. Dengan total akumulatif selama ini mencapai 472 warga Kabupaten Magelang terpapar virus corona. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: