Jaga Keindahan Penataan Wilayah, Wali Kota Magelang Minta Pedagang Tak Buka Lapak di Trotoar

BNews—MAGELANG— Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengunjungi kawasan Taman Badaan, Magelang Utara. Dia menyebut penataan Kota Magelang sejauh ini sudah sangat bagus.

Karena itu, dirinya mengimbau jangan ada lagi perilaku masyarakat, khususnya pedagang, yang memperburuk citra Kota Magelang. Terkait hal tersebut, Aziz meminta pedagang untuk tidak membuka lapak di area trotoar di kawasan Taman Badaan.

Dia melihat, masih banyak pedagang kuliner di kawasan itu yang memakai hak pejalan kaki. ”Trotoar itu untuk pejalan kaki. Kalau panjenengan (pedagang) sudah mengambil hak orang atau pejalan kaki, dagangnya tidak barokah. Jualan ke dalam (di area taman), nanti saya akan promosikan,” ujarnya saat di Taman Badaan, Jumat (9/4/2021).

Kemudian, para pedagang juga diingatkan untuk menjaga kerapihan dan kebersihan makanan maupun lapaknya.  ”Kalau dagang pakai celemek, biar rapi. Kalau bersih kita makannya juga enak. Pembeli pasti datang,” imbuhnya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk membantu para pedagang agar lapak mereka terlihat rapi dan bersih. Ia optimistis dengan penataan yang baik maka salah satu pusat kuliner ini akan semakin menambah daya tarik masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo menambahkan, ke depan, pusat kuliner Taman Badaan akan ditata ulang. Penataan ini untuk menjaga agar pusat kuliner di Kota Magelang menarik dikunjungi karena rapi, dan bersih.

“Kedepan akan kita tata ulang, konsepnya minimalis, agar terlihat rapi dan bersih,” ujar Catur. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: