Jambore PIK Remaja Muntilan 2019 Angkat tema GenRe

BNews—MUNTILAN—Perwakilan Remaja Muntilan menggelar Jambore Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Kecamatan Muntilan 2019. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari Sabtu-Minggu 29-30 Juni 2019 di Nepen Desa Gunungpring Muntilan.

Ketua Panitia, Muhammad Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan melatih generasi remaja tentang program GenRe serta menjalin silaturahim antar kelompok PIK Remaja se-Kecamatan Muntilan. “Kegiatan Jambore ini merupakan salah satu program kerja PIK R FOGMEN ,” katanya.

Advertisements
data-ad-slot="3007616301" data-ad-format="auto">


Kegiatan ini mengusung tema “Ayo Berpikir Kreatif, Sehat, dan Ceria”. Jambore ini diikuti oleh 9 kelompok PIK Remaja dan peserta dari dalam Dusun Nepen sendiri dengan jumlah 94 peserta. 


“Kegiatan ini mencakup sosialisasi GenRe, perlombaan antara lain pengetahuan GenRe, penyuluhan, poster, pengolahan limbah dari koran, dan pensi,” imbuhnya.

Dalam perlombaan tersebut keluar sebagai juara yakni Juara 1 PIK R Kansa (MTs Ma’arif 2 Muntilan), Juara 2 PIK R Keren (Keniten Keji), Juara 3 PIK R Ngepit (Ngetos Sriwedari), Harapan 1 PIK R Praska (Slokopan Sokorini), Harapan 2 PIK R FORD (Drojogan Adikarto), Harapan 3 PIK R Forkaba (Kembaran Sedayu). “Semoga program-program seperti ini bisa terus berkelanjutan dan memberikan wawasan dan ilmu bagi remaja Muntilan,” tandasnya.

Sementara Plt Kepala KB/KS Kecamatan Muntilan Sri Widiyati mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan positif ini. “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Jambore yang dilaksanakan oleh PIK Remaja FOGMEN di Kecamatan Muntilan ini. Kegiatan ini sangat kreatif dan menginspirasi bagi kelompok PIK Remaja di wilayah Magelang pada umumnya,” ungkapnya.

Jambore ini sebagai wadah bagi generasi remaja untuk mengaktualisasi diri dan berkegiatan positif. “Pasca dari kegiatan ini harapannya dapat terbentuk forum komunikasi PIK Remaja Kecamatan Muntilan,” tegasnya.

Salah satu peserta kegiatan tersebut, M. Ikhsan Nurokhis menambahkan bahwa dirinya senang mengikuti kegiatan seperti ini. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena menambah pengetahuan tentang PIK Remaja, pengalaman dan tentunya menambah teman. Jambore kali ini dikemas menarik serta unik untuk meningkatkan semangat generasi muda,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: