Jasad Tertimbun Longsor di Mungkid Ternyata Hilang Sejak 4 Hari

BNews—MUNGKID— Korban kecelakaan tambang di Kali Pabelan Mungkid ternyata sudah tertimbun sejak Senin (28/10). Korban ditemukan Kamis (31/10) dalam posisi Sujud tertimbun tanah.

Korban diketahui bersama Eko Prasetyo, 25 warga Dusun Pabelan III Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Magelang. Dirinya ditemukan dalam posisi duduk membungkuk tertimbun material tanah dan pasir di lokasi tempat bekerjanya di lahan milik Alm. Dulhar dan Alm. Ibdu Hajar di alamat sama.

Advertisements


Dari keterangan yang dihimpun Borobudurnews, korban memang sehari-harinya kerja di lokasi tambang galian C tersebut. Namun sejak Senin sore 28 Oktober 2019 korban diketahui tidak pulang kerumah, dan dikabarkan hilang.


Sebelumnya diberitakan penemuan mayat oleh penambang lain saat menggali pasir di sekitar lokasi. Saat itu penambang melihat sebuah jari manusia tertimbun material dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Mungkid AKP Moch Ahdi membenarkan kejadian tersebut. “Petugas, warga dan rekan penambang korban berupaya membantu menggali material tersebut untuk mengevakuasi jenazah korban,” katanya.

Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia dan dibawa ke kamar mayat RSUD Muntilan untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarganya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: