Jelang Lebaran 2021, Polsek Magelang Tengah dan Muspika Sidak Swalayan

BNews—MAGELANG— Muspika Magelang Tengah menggelar sidak pangan ke beberapa swalayan di wilayahnya pada Senin (3/5/2021). Sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan menjelang hari Raya Idul Fitri 2021.

Muspika Magelang Tengah bersama sejumlah anggota Satpol PP Kota Magelang mendatangi sejumlah swalayan. Sidak ini dilakukan guna memastikan makanan yang dijual tidak kadaluwarsa apalagi menjelang lebaran.

Pada sidak kali ini, petugas mendatangi empat swalayan yang berada di wilayah Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Mereka dengan teliti mengecek tanggal kadaluwarsa dan kondisi makanan maupun minuman, serta penegakan protokol kesehatan.

”Ini salah satu kegiatan dalam rangka persiapan operasi ketupat candi. Sekaligus penegakan protokol kesehatan. Serta mengecek masa kadaluwarsa makanan maupun minuman,” ungkap Kapolsek Magelang Tengah AKP Galuh Pulung Dwi Handoko, disela-sela kegiatan tersebut, Senin (3/5/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan sidak ini merupakan yang kedua kalinya. Selama dua kali sidak tersebut, petugas tidak menemukan produk makanan dan minuman yang kadaluwarsa.

”Kita melindungi masyarakat, jangan sampai keracunan. Melindungi konsumen jangan sampai barang yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhannya memenuhi kesehatan,” jelas Galuh.

Galuh pun mengimbau kepada masyarakat maupun pengelola swalayan, toko, dan pasar, agar selalu menegakkan protokol kesehatan. Selain itu juga menjaga imunitas tubuh.

”Kami imbau masyarakat agar tak lelah dalam penerapkan protokol kesehatan, apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mari kita saling jaga diri,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: