Jelang Pilwalkot Magelang 2020, Apel Besar Kaposkampling Digelar

BNews—MAGELANG—Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memimpin langsung apel besar kaposkampling dan tiga pilar. Bertempat di depan halaman apartemen Musvia Polres Magelang Kota, hari ini (26/8/2020).

Apel tersebut dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Dan mencegah penyebaran Covid-19 pada penerapan adaptasi baru di Kota Magelang.

”Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kapolres Magelang Kota dan seluruh jajarannya atas prakarsanya melaksanakan apel besar ini serta partisipasi seluruh peserta sebagai wujud dedikasi dalam menyongsong Pilkada tahun 2020. Dan bentuk dukungan untuk menghentikan pandemi Covid-19,” kata Sigit dalam sambutannya.

Apel besar kaposkampling ini, kata Sigit, merupakan wahana evaluasi terhadap keberadaan pos kampling dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban secara swakarsa dilingkungan masyarakat. Sebagaimana fungsinya untuk memenuhi rasa aman warga juga menanggulangi ancaman dan gangguan dilingkungannya.

”Terlebih dengan adanya agenda Pilkada Tahun 2020 dan upaya menghentikan pandemi Covid-19 saat ini yang masih berhimpit dengan kita semua,” ujarnya.

Lanjutnya, keberadaan pos kampling dan perangkatnya merupakan garda terdepan kekuatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Pada kesempatan ini, saya mengajak kaposkampling beserta jajaran agar membangun motivasi yang kuat dan mengoptimalkan perannya untuk memelihara kondutivitas wilayah masing-masing,” paparnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terkait Pilkada tahun 2020, lanjut Sigit, semua pihak dapat bekerjasama dalam menjaga kondutivitas agar pesta demokrasi ini benar-benar seperti layaknya pesta yang membawa kegembiraan. Selain itu stabilitas politik dan terjaganya kamtibmas akan menjadi elemen penting pada jajaran pemerintahan agar mampu melaksanakan perannya dengan optimal.

”Terkait pandemi, sejumlah orang yang terinfeksi hingga kini masih ada. Tidak lelah saya meminta agar kita melanjutkan ikhtiar melawan penyebaran Covid-19 ini. Kunci dari berkurang dan bertambahnya penyebaran Covid ada di masyarakat,” tandasnya.

Sigit menyebut, masyarakat berperan besar secara individual dan komunal untuk segera aktif berpartisipasi mengurangi penyebaran virus corona. Pos kampling di masa pandemi ini dapat menjadi model untuk pencegah penyebaran secara mandiri.

”Dengan pembinaan aparatur negara melalui pembinaan sistem keamanan, protokol kesehatan dan update informasi-informasi resmi terkait Covid-19 dari pemerintah, Insyaallah dapat memperkuat benteng pertahanan masyarakat dari penyebaran virus corona,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: