IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Jumlah Pemeluk Agama Islam, Kristen, Hindhu dan Buddha di Kota Magelang

Bnews—MAGELANG—Negara Indonesia memiliki beragam budaya, suku dan agama yang tinggal secara berdampingan. Begitu pun dengan masyarakat di Kota Magelang yang menganut keberagaman agama.

Semua pemeluk agama tinggal dan berdampingan secara rukun di wilayah Kota Magelang. Ada pun aliran kepercayaan yang diakui negara pun juga banyak diikuti oleh warga Kota Magelang. Kerukunan ini menjadi simbol harmonisasi antar umat beragama.

Berdasarkan data BPS Kota Magelang terbaru, tercatat ada sekitar 130.440 warga Kota Magelang memeluk agama menurut kepercayaannya masing-masing. Berada di tiga Kecamatan Kota Magelang, yakni Magelang Selatan, Magelang Tengah dan Magelang Utara.

Mayoritas penduduk di Kota Magelang beragama Islam. Data tahun 2019 lalu, jumlah pemeluk agama islam mencapai 110.915 orang.

Kemudian, umat Kristen Protestan mencapai 12.008 orang jumlah terbanyak kedua setelah umat muslim. Selanjutnya umat Khatolik berjumlah 6.795 orang.

Sedangkan umat beragama Hindhu di Kota Magelang berjumlah 121 orang dan Umat Buddha sebanyak 577 orang. Sementara umat beragama Konghucu berjumlah 10 orang.

Disisi lain ada masyarakat di Kota Magelang yang memeluk aliran kepercayaan jumlahnya 14 orang. Jumlah umat beragama di Kota Magelang mengalami kenaikan dan penurunan. Tergantung juga dengan jumlah laju penduduk.

Loading...

Meski dihuni oleh masyarakat dengan agama dan kepercayaan yang berbeda-beda, di Kota Magelang semua rukun dan hidup berdampingan. (rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: