Kabar Baik, Bupati Bantu PKH Rp 313 Juta

BNews—MUNGKID—  Bupati Magelang berencana memberikan Rp 313 juta untuk kelompok usaha bersama program keluarga harapan (PKH) di tahun 2017 ini. Bantuan itu sudah disiapkan di APBD dan akan segera dikucurkan melalui pendamping PKH.
            ”Pada tahun 2017 ini kami juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp313 juta yang diwujudkan dalam bentuk Bantuan Sosial Terencana bagi 21 Kelompok Usaha Bersama (KUBE-PKH) yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang. Bantuan yang diberikan berupa ternak domba sesuai dengan usulan,” katanya.
              Selain itu, kata dia, para penerima bantuan PKH akan didorong agar membentuk kelompok-kelompok usaha bersama. Sehingga Pemkab Magelang membantu melalui anggaran Bantuan Sosial Terencana.
            Terkait dengan dukungan terhadap program PKH, lanjutnya, Kabupaten Magelang telah membentuk Tim Koordinasi PKH Tingkat Kabupaten dengan anggota dari berbagai instansi terkait. Tim tersebut bertugas memfasilitasi pelaksanaan PKH mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan.
            Bupati juga menyebutkan bahwa selama tahun 2011-2015, rata-rata pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang mencapai 5,54%, lebih tinggi dibandingkan capaian Nasional yang sebesar 5,51%, dan Provinsi Jawa Tengah 5,29%.
            “Meski demikian, angka kemiskinan pada tahun 2015 masih cukup tinggi, yaitu sebesar 13,07%. Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi bagi kami terhadap program-program penanggulangan kemiskinan yang selama ini telah dilaksanakan,” ungkapnya. (bn1)
Loading...

     
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: