Kabar Terbaru Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia

BNews—NASIONAL—Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan pengumuman kembali terkait rencana kepulangannya ke Tanah Air.

Melalui siaran di channel YouTube Front TV, Habib Rizieq menjabarkan terkait pengajuan Bayan Safar atau izin keluar dari Arab Saudi tidak jadi diberikan oleh Imigrasi Arab Saudi.

”Permohonan Bayan Safar yang saya ajukan pada hari 211 kemarin saat di Jakarta ada aksi demo. Sebagaimana sudah diumumkan oleh putra tercinta Habib Muhammad Hanif Al Athos. Bahwa kami sudah mendapatkan putusan dari keimigrasian Saudi Arabia untuk bisa mendapatkan Bayan Safar,” tutur Habib Rizieq dalam video, Kamis (5/11/2020).

“Akan tetapi kemarin siang pada saat tahap akhir kami datang ke imigrasi di Kota Jeddah. Kami mendapatkan kenyataan ternyata akhirnya rencana Bayan Safar yang semula akan diberikan kepada saya dan keluarga dibatalkan,” sambungnya.

Jelas Habib Rizieq, alasanya karena sifat dari Bayan Safar itu tidak menghapus overstay. Sehingga, berpotensi akan membuatnya memiliki masalah di Arab Saudi.

”Sehingga kalau saya menggunakan Bayan Safar, dalam arsip saya di keimigrasian Saudi akan ada catatan buruk bahwa saya pernah melakukan kesalahan, overstay walaupun saya dimaafkan, dimaklumi, diizinkan pulang, tapi catatan itu menjadi buruk,” tegasnya.

”Karena itu, pihak otoritas Saudi melihat saya tidak layak mendapatkan Bayan Safar. Karena itu, sekali lagi Bayan Safar itu dibatalkan dan kami sekeluarga tidak dapat exit permit atau Bayan Safar atau izin keluar dari Saudi,” lanjutnya.

Loading...
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Namun demikian, pihak Imigrasi Arab Saudi memberikannya solusi terkait pesoalan Bayan Safar ini. Kata Habib Rizieq, dirinya diberikan perpanjangan visa.

”Jadi visa saya yang sudah mati 2 tahun 5 bulan dihidupkan kembali dan berlaku sampai pertengahan November 2020. Sehingga catatan overstay hilang otomatis denda juga tidak ada,” jelasnya.

Dalam video tersebut, Habib Rizieq Shihab kembali menegaskan bahwa dirinya tetap akan pulang ke Indonesia. Bahkan, dia sudah melunasi pembelian tiket pesawat untuk pulang ke Tanah Air.

Rizieq akan terbang dari bandara Kota Jeddah, Arab Saudi pada Senin, (9/11/2020) pukul 19.30 waktu setempat, dengan nomor penerbangan SV 816.

”Pesawat kami akan tiba mendarat di Bandara Cengkareng hari Selasa, (10/11/2020) jam 9.00 pagi waktu Jakarta di terminal 3 Bandara Cengkareng,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: