Kabar Terbaru Nasib Proposal UMKM Bantuan Stimulus Pemkab Magelang

BNews–MUNGKID– Terkait proposal Stimulus Ekonomi Kabupaten Magelang, khusus untuk UMKM tercatat masuk sebanyak 41 pemohon. Proposal tersebut yang masuk ke Dinas Perdagngan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Magelang.

Plt Kepala Bidang UMKM Disperindagkop UMKM Kabupaten Magelang, Arif Budi Prasetya, mengatakan, pihaknya menjadi salah satu pelaksana bantuan tersebut. Saat ini, pihaknya tengah memproses data dari pemohon menuju verifikasi dan validasi atau verval.

“Kurang lebih ada 41 ribu proposal yang telah diterima oleh dinas. Minggu depan, verval akan dilaksanakan melalui bantuan kecamatan dan desa. Hal ini karena personel di dinas tak mencukupi. Kita butuh sekitar 1.000 orang untuk melakukan verval,” katanya (13/11/2020).

Menurutnya, Verifikasi dan validasi akan tetap dilakukan. Kemudian, dinas akan mengusulkan kepada Bupati Magelang untuk para penerima stimulus ekonomi tersebut.

“Kita validasi dengan mendatangi pemohon satu per satu. Satu pemohon didatangi tiga orang, sehingga validasi dari tim verval yang menentukan layak atau tidak menerima stimulus ekonomi, berikut besaran yang diterima,” ujarnya.

Dari 41 ribu proposal yang masuk, belum tentu semua akan menerima. Semua ditentukan dari syarat dari pemohon apakah memenuhi atau tidak.

Dalam Perbup tentang stimulus ekonomi tersebut, dinas menangani pembelian peralatan, sarana prasarana dan biaya tenaga kerja.

Loading...

Nanti dilihat satu persatu dari pemohon, apakah ada usaha atau tidak, secara administrasi ada permohonan, RAB, dan pernyataan terdampak. Fotokopi KTP-el, KK. Validasi kita lihat beliau benar-benar melaksanakan usaha, dan sesuai dengan perbup atau tidak,” pungkasnya. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: