Kakak Beradik Disabilitas Tewas Tertabrak Kereta Api, Kisahnya Bikin Mewek

BNews–NASIONAL– Sebuah kisah pilu membuat para pembaca menangis. Dimana dua orang kakak beradik penyandang disabilitas ini tewas tertabrak kereta api di daerah Ngawi Jawa Timur (9/5/2021).

 Pilunya lagi, kakak beradik yang diketahui berinisial PAK, 21 dan sang adik A, 4, baru perjalanan pulang dari mengantar makanan ke rumah kakeknya.

Mereka berdua tertabrak Kereta Api (KA) Sri Tanjung jurusan Banyuwangi.  Keduanya tertabrak kereta api saat menyeberangi pelintasan tak berpalang di Kilometer 14-15.

Berdasar informasi, warga sekitar sempat memperingatkan mereka. Akan tetapi, mereka tetap melintasi rel tanpa palang itu memakai sepeda ontel.

“Warga sudah mengingatkan saat mereka melintas dengan sepeda ontelnya, tetapi mereka ini tidak merespons,” ujar Suhadi, Kepala Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng.

Nahas, sewaktu mereka menyeberangi rel, di saat bersamaan KA Sri Tanjung sedang melintas. Akibatnya, kakak beradik itu tertabrak. Mereka tewas di tempat.

Suhadi menyebut, sebelum mengalami kejadian itu, PAK dan A sempat mengirimkan makanan ke rumah kakeknya. Oleh warga setempat, tradisi ini disebut dengan ater-ater atau mengirim makanan kepada sanak saudara mejelang Lebaran.

“Mereka ini habis mengantar makanan ke rumah kakeknya yang berada di timur rel kereta api,” jelasnya.

Kejadian memilukan ini berlangsung pada Minggu pagi. “Kejadiannya tadi pukul 09:00 WIB. Keduanya disabilitas, melintas di pelintasan kereta api yang tidak ada palangnya,” tutur Suhadi.

Dia menambahkan, sepeda yang ditumpangi korban terseret hingga 10 meter dari tempat kejadian. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: