Kampung KB Diresmikan di Kecamatan Dukun, Ini Tujuannya

BNews—DUKUN— Bupati Magelang resmikan Kampung KB dan Rumah Dataku Dataku di Dusun Ngadipuro 1 Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang (24/9). Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesehjateraan masyarakat.

 

PJ Kepala Desa Ngadipuro, Toha Maksum dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Kampung KB merupakan program dari Keluarga Bencana.”Sedangkan Rumah Dataku merupakan program sebagai pusat database desa untuk meningkatkan partisipatif masyarakat dalam pendataan penduduk di Ngadipuro,” katanya.

 

“Semoga dengan nantinya diresmikan kampung KB dan Rumah Data ini oleh Bupati Magelang mampu meningkatkan kesehjateraan masyarakat,” tandasnya.

 

Sementara Bupati Magelang Zaenal Airifin,SiP menyampaikan, bahwa sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia program ini tidak hanya terkait dua anak cukup aja, tidak hanya bagaimana cara menggunakan alat kontrasepsi namun bagaimana upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Oleh sebab itu saya berharap kepada jajaran SKPD dan instansi lain ikut bergandengan bersama sama untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, dimulai dari keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” katanya.

 

Seluruh eleman harus saling keterkaitan untuk mewujudkan sarana dan prasarana pendukung untuk lebih bersinergi.”Beberapa elemen utama yang harus bersinergi yakni sektor kesehatan ,pendidikan dan social, karena tiga sektor inilah menjadi dasar masa depan anak anak kita nanti,” imbuhnya.

 

Mulai dari keluarga kecil anak anak kita diharapkan menjadi anak yang unggul , cerdas dan berahklak mulia. “Besok aka nada masa generasi emas pada tahun 2045, dimana kita akan mendapatkan generasi muda yang tangguh. Sedangkan pada  tahun 2030 kita akan mendapat bonus demografi yakni pemusatan kelompok umur pada usia produktif,” paparnya.

 

“Pada usia produktif inilah nantinya mereka mampu memberikan kontribusi pembangunan untuk Indonesia khususnya di Magelang ,mewujudkan kab Magelang lebih maju dan sejahtera lagi,” tegasnya.

 

Loading...

Zeenal Arifin juga menambahkan terkait Rumah Dataku ini sangatlah penting karena bisa menjadi alternatife untuk  mengetahui database desa. “Hal ini dikarenakan data desa merupakan data real dan terdekat dari masyarakat.  Bisa kita jadikan starting point kita untuk mendapatkan data awal,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: