Iseng Jadi Pocong, Pria Ini Diringkus Polisi

BNews—PEMALANG—Berniat iseng, pemuda ini harus berurusan di kantor polisi Polsek Pemalang. Pasalnya pemuda ini membuat resah masyarakat dengan menyamar menjadi pocong dan berkeliaran di pinggir jalan Tentara Pelajar Kota Pemalang (26/5).

Kapolsek Pemalang, AKP I Ketut Mara membenarkan kejadian tersebut. “Petugas kami amankan seorang remaja AM, 15 warga Mulyo Harjo Pemalang karena berbuat iseng dengan menyamar mengenakan pakaian pocong, alias pocong abal-abal yang membuat warga resah,” katanya (27/5).

Petugas yang menerima banyak laporan masyarakat langsung mengadakan patrol di daerah yang dicurigai. “Hasilnya tim Puma Polsek Pemalang sekitar pukul 03.00 wib dini hari ytadi (27/5) mendapati AM, 15 sedang dipinggir jalan tentara pelajar. Selanjutnya AM dibawa ke Polsek Pemalang,” imbuhnya.

Proses penangkapan juga bisa dikatakan lucu, karena pelaku awalnya menakut-nakuti petugas yang sedang berpatroli. “Awalnya menakuti kami petugas yang sedang berbubur pocong abal-abal tersebut, petugas tidak takut palah menghampirinya dan benar ternyata pocong abal-abal yang diperankan oleh remaja AM tersebut,” paparnya.

Dari pengakuan pelaku kepada petugas, dirinya melakukan hal tersebut hanya untuk iseng dan menakuit pengguna jalan. “Am mengakatakan iseng hanya untuk menunggu waktu sahur saja, biasanya dia berulah mulai ahbis teraweh atau mendekati waktu sahur,” jelasnya.

AKP I Ketut Mara mengaku hanya memberikan pembinaan kepada remaja ini. Karena perbuatanya dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kalau pengendara kaget terus jatuh kan berbahaya, saya hanya berikan pembinaan dan peringatan untuk jangan diulangi kembali. Selanjutnya pelaku diantar pulang untuk diserahkan ke kedua orang tuanya dan berpesan jangan biarkan anak-anak keluyuran malam-malam kalau tidak ada tujuan positif,” pungkasnya. (Internet/Bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: