Kampung ODP dan PDP Corona di Kota Magelang Disemprot Disinfektan

BNews—MAGELANG— Beberapa kampung di Kota Magelang yang warganya masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan dan Paseien Dalam Pengawasan covid-19 disemprot disinfektan. Aksi lanjutan dari kegiatan yang telah lakukan kemarin ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan Polres Magelang Kota. Bekerja sama dengan Kodim 0705/Magelang dan UPTD Pemadan Kebakaran Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan penyemprotan kemarin, (31/3). Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

”Ada sekitar sepuluh tempat disemprot, tersebar di tiga kecamatan di Kota Magelang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penyemprotan dilakukan pada benda dan tempat-tempat yang dimungkinkan sering tersentuh. Benda-benda yang dimaksud antara lain gagang pintu rumah dan tiang-tiang di sekitar rumah. Juga di area untuk berkumpul warga.

”Penyemprotan ini sebagai langkah upaya dalam meminimalisir bahkan memutus rantai penyebaran covid-19,” papar dia.

Nugroho mengimbau petugas penyemprotan tetap waspada dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Serta menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh sendiri.

”Sebab kita turun langsung jadi sebisa mungkin tetap sehat sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Ia berharap dengan penyemprotan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19. Juga memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk tidak panik.

”Saya harap meski mungkin ada salah satu warganya berstatus ODP ataupun PDP, masyarakat tidak panik dan tetap waspada dengan menjaga kebersihan diri,” pungkas Nugroho. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: