Datang ke Job Fair, Ada 5000 Lowongan Pekerjaan

BNews– MERTOYUDAN– Bagi masyarakat Magelang yang sedang mencari kerja bisa mencoba datang ke Job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker). Kegiatan di GOR Armada Mertoyudan ini diikuti 33 perusahaan dari Magelang, Semarang dan Surakarta dengan 5000 lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker), Endot Sudiyanto, mengatakan, ke-33 perusahaan itu bergerak di berbagai bidang usaha. Antara lain, sektor perbankan, koperasi simpan pinjam (KSP), karoseri, garmen, pusat perbelanjaan modern dan perhotelan.

“Pada job fair kali ini, dibuka sekitar 5.000 lowongan kerja (loker) yang siap menampung tenaga kerja dari wilayah Magelang dan sekitarnya,” katanya, kemarin, di sela-sela meninjau stand-stand perusahaan peserta Job Fair.

Dia mengemukakan, ketenagakerjaan menjadi salah satu sektor penting dalam pembangunan ekonomi. Khususnya untuk menanggulangi kemiskinan karena merupakan modal bagi bergeraknya perekonomian dan pembangunan secara makro.

“Secara nasional, sektor ini masih dihadapkan pada angka pengangguran yang dari tahun ke tahun jumlahnya semakin meningkat. Untuk itu, penanganannya harus dilakukan secara bersama-sama oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” katanya. (bsn)

 

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: