Kasus Corona di Kota Magelang Didominasi Perjalanan dari Gowa Sulawesi

BNews—MAGELANG— Kasus positif Covid-19 di Kota Magelang telah menembus angka sembilan orang. Kasus paling banyak didominasi klaster ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan.

Data dari Pemkot Magelang menyebutkan empat dari sembilan kasus Covid-19 merupakan alumni kegiatan di Gowa. Tiga masih dirawat dan satu orang sudah meninggal dunia.

“Klaster gowa ini juga ditangani khusus untuk segera memutus mata rantai penyebarannya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Sri Harso, kemarin.

Lebih lanjut, kata dia, dari hasil pemantauan dan tracking terhadap Klaster Gowa diketahui menyebar di beberapa tempat. Utamanya di Kelurahan Magersari dan Kelurahan Jurangombo Selatan.

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina kepada borobudurnews menambahkan hingga kemarin (18/4/2020) sudah ada sembilan kasus positif di Kota Magelang. Ada penambahan tiga kasus baru di wilayahnya.

Sementara riwayat satu pasien semula tinggal di Kelurahan Gelangan. Setelah dilakukan tracking, diketahui pasien tersebut beralamat di Japunan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Dengan bertambahnya tiga pasien positif baru, maka total kasus positif covid-19 di Kota Magelang sebanyak sembilan kasus. Dengan rincian dua kasus di Jurangombo Selatan, empat kasus di Magersari, dua kasus di Rejowinangun Selatan dan satu kasus di Kedungsari.

Loading...

Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 24 kasus dengan sepuluh diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah kasus positif di Kabupaten Magelang perhari Jumat (17/4) pukul 15.00 WIB terkonfirmasi tujuh orang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: