Kasus Dukun Aborsi Direkonstruksi, Ini Hasilnya

BNews—SALAMAN—Terkait kasus Dukun aborsi di Salaman, Polres Magelang mengadakan rekontruksi ulang siang tadi (3/7). Kasus ini direkontruksi guna memperkuat dakwaan Polres Magelang dengan menghadirkan tiga tersangka masing masing si Dukun Bayi Y,67 dan dua konsumen NH, 40 dan pasangannya  M, 47.

 

Rekontruksi dilangsungkan disekitaran rumah tersangka dukun pijat Y, 67 Dusun Wonokerto Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Magelang. Rekontruksi ini untuk mencocokan keterangan dalam BAP ( Berita Acara Pemeriksaan)  sekaligus guna memperkuat dakwaan.

 

“Keterangan yang diberikan tersangka dan saksi dalam BAP sudah cocok atau belum, jadi kasus ini direkontruksi ulang,” ungkap Kapolres Magelang AKB Hari Purnomo.

 

Dalam kegiatan rekontruksi ini juga dimaksukan untuk mendapatkan bukti bukti baru atau keterangan baru yang sekiranya belum masuk dalam BAP. “Rekontruksi yang diperankan oleh tersangka Y , NH, dan M , dengan 83 adegan memerlukan waktu 3 jam dan langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Pores magelang AKP I Gede Yoga  Sanjaya,” imbuhnya.

 

“Untuk rekontruksi siang tadi seluruh adegan dilangsungkan di rumah tersangka Y dengan mendapatkan pengamanan dari Polres Magelang, dan disaksikan oleh penyidik dari Kejaksanaan dan dua orang saksi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: