Kebakaran di Gunung Merbabu Terus Meluas, Begini Kondisi Terkini

BNews—PAKIS— Kebakaran di Gunung Merbabu terus meluas hingga tadi malam (12/9). Api sudah mendekati ke puncak gunung dan mendekati wilayah perbatasan Kabupaten Semarang dan Boyolali.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, hingga pukul 22.00 malam api masih terpantau di Kawasan Puncak Gunung Merbabu. Sejumlah tim sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan melokalisir area kebakaran.

Sulitnya lokasi kebakaran membuat proses pemadaman terkendala. Tim di titik kebakaran mencoba memadamkan dengan cara menyiram api dengan debu dan tanah.

Tagana melaporkan jika titik api masih terpantau dari Dusun Kedakan, Desa Kenalan, Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang semakin membesar. Bahkan, merambat ke arah puncak.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hutan terjadi di Kawasan Gunung Merbabu, Kabupaten Magelang, Selasa (10/9). Luas areal yang terbakar mencapai 2,05 hektar di Dusun Babadan, Desa Gondangsari dan Dusun Kesingan, Desa Kenalan, Kecamatan Pakis.

Petugas gabungan diterjunkan untuk memadamkan api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Titik api terlihat di dua titik, di Dusun Babadan, Desa Gondangsari dan Dusun Kesingan, Desa Kenalan, Kecamatan Pakis.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 14.00, titik api terpantau di dua lokasi. Petugas langsung menuju titik api dan melakukan pemadaman,” ujar Edy, Selasa (10/9). (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: