Kecelakaan, Warga Magelang Bawa Mobil Penuh Minuman Keras

BNews—BOYOLALI— Kecelakaan lalu lintas antara minibus dan mobil sedan terjadi di jalan Semarang-Solo. Dua pengemudi sedan asal Kabupaten Magelang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup serius setelah terpejit bodi mobil.

Informasi yang kumpulkan Borobudur News, kecelakaan terjadi Senin dini hari (30/3) sekitar pukul 00.45 WIB. Tepatnya di Dukuh Kebonarum, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali.

Kejadian bermula ketika sedan Honda Civic bernomor polisi AB 1442 QC melaju dari arah timur (Solo) dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut dikemudikan Firmanu Mustakim, 27, warga Dukuh Semarum RT3 RW1, Sumurarum, Grabag, Kabupaten Magelang.

Tidak sendirian, di dalam mobil, firmanu ditemani penumpang lain. Yakni, Ahmad Musafik, warga Bayanan Wetan, Pasuruhan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Sementara Gran Max Blind Van putih nopol AD 1781 HT dikemudikan Andi Irvin Satrianto, 26, warga RT 03/06, Kaloran, Giritirto, Wonogiri.

Salah satu saksi mata, Budi Mulyana, warga Teras, Boyolali mengatakan, sedan yang dikemudikan Firmanu dari arah Solo dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, mobil oleng hingga menabrak median jalan yang berada di tengah jalan sampai ke jalur jalan arah timur.

”Waktu itu saya pas di depan rumah mendengar suara ’duaarrr’, di tempat kejadian,” kata dia, Senin (30/3/2020).

Sementara, sopir mini bus Andi mengaku tidak menyangka akan terjadi tabrakan hingga mengakibatkan kedua mobil rusak parak. Ia mengaku, mobilnya ditabrak mibil sedan.

Loading...

”Mobil sedan dari arah Solo bisa menabrak mobil saya. Padahal di tengah jalan ada median,” ujar dia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik disini)

Kecelakaan tersebut spontan menjadi perhatian banyak orang yang kebetulan sedang melintas dari dua jalur yang berbeda. Warga yang melihat peristiwa itu langsung ikut mengevakuasi pengendara dan penumpang sedan yang terjepit bodi mobil. Evakuasi korban berlangsung dramatis.

Saat melakukan evakuasi, warga sekitar juga melihat puluhan botol minuman keras yang ada tempat duduk belakang mobil sedan. Dalam mobil itu ada minuman keras yang kemas dalam botol bekas air minineral.

”Kami melihat ada puluhan botol miras dikemasan 1,5 liter di bagian bagasi belakang mobil,” saksinya.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Boyolali Ipda Utomo membenarkan kecelakaan tersebut. Utomo mengatakan sedan terlibat kecelakaan dengan minibus di Jalan Solo-Semarang, Kebonarum, Randusari, Teras, Boyolali.

Utomo mengatakan, pengemudi sedan tak bisa menunjukkan surat kelengkapan berkendara. Sedangkan pengemudi minibus ada surat-suratnya.

”SIM A Pengemudi Honda Civic tidak temukan. Sementara pengemudi Grand Max memiliki SIM A,” kata Utomo.

Imbuh dia, kondisi pengemudi dan penumpang sedan yakni Firmanu dan Ahmad masing-masing mengalami luka cukup parah. Sedangkan pengemudi minibus selamat. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: