Kronologi Tiga Orang Terseret Banjir Kali Lamat Muntilan

BNews–MUNTILAN– Tiga orang pemuda terjebak dalam pusaran bawah jembatan Kali Lamat lingkungan Balemulyo Muntilan kemarin sore (11/3/2020). Beruntung nyawa ketiganya masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

Kapolsek Muntilan, AKP Mudiyanto membenarkan kejadian tersebut. “Tiga orang pemuda tersebut yakni Bayu Nugroho, 28, Petrus Lono Wahyu, 22, dan Fajar Romadhon, 22. Ketiganya merupakan warga Lingkungan Jagalan Muntilan,” katanya.

Mereka terseret arus kali lamat, dan terjebak di pusaran bawah jembatan jagalan. Dan untuk lebar sungai mencapai 15 meter sedangkan kedalam mencapai 4-5 meter.

Dijelaskannya, untuk kronologi kejadian sekitar pukul 16.30 wib bermula korban atas nama Bayu terpeleset dan jatuh ke Kali Lamat. Mengetahui kejadian tersebut rekan korban bernama Petrus berusaha menolongnya dengan ikut menceburkan diri ke sungai.

Namun karena aliran sungai cukup deras dan tepat di pusaran air, Petrus ikut terseret juga. Selanjutnya Rekan lainnya Fajar juga terjun ke sungai untuk menolong, namun nasibnya sama terseret arus pusaran.

“Jadi ketiga pemuda tersebut terseret arus pusaran kali lamat. Dan diduga tidak bisa berenang,” imbuhnya.

Kemudian ada warga lain bernama Johan, 28 warga Patosan Sedayu melihat kejadian tersebut, kemudian berteriak meminta tolong warga sekitar untuk menolong para korban. “Saat itu bersama warga inilah menolong korban dengan menggunakan bambu untuk menarik korban ke pinggir sungai,” ungkapnya.

Setelah korban berhasil dievakuasi ke pinggir sungai, dilakukan pertolongan pertama oleh warga dengan jalan menekan dada ketiga korban untuk mengeluarkan air yang masuk di tubuh mereka. “Karena para Korban masih ada tanda – tanda kehidupan, Petugas Polsek Muntilan yang tidak lama tiba dilokasi membawa korban ke UGD RSU Muntilan untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Kapolsek Muntilan.

“Setelah itu petugas menghubungi pihak keluarga untuk datang ke RSUD Muntilan untuk mengkondisikan para korban,” pungkasnya. (bsn)

BERITA SEBELUMNYA (KLIK)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: