Kendaraan yang Melewati Tujuh Penjuru Titik Masuk Magelang Disemprot Disinfektan

BNews–MUNGKID– Pemkab Magelang semakin gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran pedemi corona di Kabupaten Magelang. Penyemprotan dan sosialisasi bagi masyarakat yang masuk di ke wilayah Kabupaten Magelang (21/3/2020).

Kegiatan tersebut serentak dilakukan di akses masuk wilayah Kabupaten Magelang. “Terdapat tujuh titik utama akses masuk yang dilaksanakan kegiatan tersebut,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto saat dihubungi Borobudurnews.com siang ini.

Dijelaskannya, ketujuh titik tersebut yakni Tugu Ireng Balaidono Salam, Depan Terminal Secang, Manglong Salaman, Blaburan Bligo Ngluwar, Depan Desa Sriwedari. Ada juga di Depan Kantor Kecamatan Sawangan dan Dusun Merapisari Perbatasan Magelang-Kopeng.

“Perlu diketahui Magelang berbatasan langsung dengan Yogyakarta, Temanggung, Purworejo, Boyolali, Semarang, Kulonprogo dan Semarang (Kopeng). Kita lakan serentak sejak pagi tadi pukul 07.00 wib hingga pukul 10.00 wib,” paparnya.

Untuk pelaksana tugas, lanjutnya adalah dari unsur BPBD, Dinkes, Dishub Kabupaten Magelang. “Kita dibantu juga jajaran TNI Polri dan para relawan,” ungkapnya.

Disetiap pos dilakukan penyemprotan kendaraan yang melintas memasuki Magelang. “Kami sediakan beberapa alat sempot kepada petugas yang kami bekali juga alat perlindungan seperti masker, kacamata, sarung tangan dan sepatu bots,” paparnya.

Loading...

“Semoga upaya ini mampu meminimalisir penyeberan wabah Corona (Convig-19) di wilayah Kabupaten Magelang yang terbawa dari luar daerah,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: