Kepergok Curi Handphone, Mahasiswa Diamankan Polisi

BNews—SLEMAN— Dua warga Caturtunggal, Depok, Sleman, Y, 26 tahun dan M, 21 tahun harus berurusan dengan jajaran Polsek Depok Barat. Diduga keduanya telah melakukan tindak pidana pencurian di sebuah indekos di Caturtunggal.

Kapolsek Depok Barat Kompol Rachamadiwanto mengungkapkan, pelaku diamankan usai korban BN, 21 tahun, warga Wonogiri menemukan handphone merek Oppo warna merah miliknya berada di tangan pelaku.

“Ada dua pelaku yang kami amankan, salah satunya berstatus mahasiswa,” katanya, Rabu (27/1/2021). Dilansir Inews.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban meninggalkan kamar kosnya untuk berwisata di Pantai Parangtritis, Bantul sekira pukul 06.30 WIB. Korban meninggalkan sebuah handphone dan kondisi mengisi daya baterai.

“Korban mengunci kamarnya menggunakan gembok. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, korban pulang ke kos dan melihat pintu kamar kosnya dalam kondisi tertutup, namun gemboknya sudah rusak,” jelas dia.

Mengetahui hal itu, korban langsung masuk ke kamar kos dan menyadari handphone miliknya telah hilang. Pada saat bersamaan, kata Rachamadiwanto, korban melihat ada orang yang mencurigakan sedang menuruni tangga kost.

Korban pun mengejar dan berhasil menangkap orang tersebut. Saat diinterogasi dan dilakukan penggeledahan ditemukan handphone milik korban.

”Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Depok untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi mengamankan handphone milik korban sebagai barang bukti,” katanya. 

Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: