IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kepergok, Dua ABG Pencuri Tabung Gas Dikejar-kejar Warga

BNews—SLEMAN—Dua remaja harus berurusan dengan kepolisian karena diduga menjadi pelaku tindak pencurian. Keduanya diduga melakukan pencurian tabung gas elpiji di sebuah toko di Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Kapolsek Kalasan Komisaris Polisi Sumantri didampingi oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Ajun Komisaris Polisi Purwanto mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Kedua pelaku yakni SA, 15, warga Kecamatan Banguntapan, Bantul dan NA, 14, warga, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Sementara toko tersebut milik PA, 61, warga Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. ”Saat itu korban sedang berada di rumah, tokonya enggak ada orang,” kata Kompol Sumantri, pada Senin (14/9/2020). Dikutip dari Tagar.id.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban sedang berada dirumahnya yang berjarak sekitar dua meter dari tokonya. Ketika itu, korban melihat ada seseorang yang masuk ke dalam tokonya dan terdengar suara benturan keras.

”Merasa curiga, korban langsung mengecek dan mendapati dua orang sedang mengambil empat tabung gas yakni 2 tabung berukuran 5 kilogram dan 2 lainnya berukuran 3 kilogram di toko miliknya,” jelas dia.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Sumantri, korban langsung berteriak maling dan dua pelaku tersebut berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor matic. Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mencoba menangkap kedua pelaku.

Pelaku dan beberapa warga terlibat aksi kejar-kejaran di jalan. Hingga pelaku merasa lelah dan akhirnya terkepung. Salah satu pelaku berhasil diamankan namun satu lainnya berhasil kabur.

Loading...

Sumantri mengatakan, setelah itu ada yang melaporkan ke polisi mengenai kasus tersebut. Kepolisian kemudian melakukan penyelidikan mendalam dan akhirnya berhasil mengetahui persembunyian pelaku yang melarikan diri.

”Pelaku yang melarikan diri, kami tangkap di Kecamatan Depok Sleman sekira pukul 15.40 WIB,” ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut, dua pelaku terancam pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: