IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

KEREN…Damkar Magelang Juarai Kompetisi Fire Fighter Jawa Bali

BNews–MUNGKID– Prestasi membanggakan diterima oleh UPT Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Magelang. Mereka berhasil meraih juara kedua dalam Kompetisi “Fire Fighter Combat Se-Jawa – Bali 2020” di Cilacap kemarin (14/3/2020).

Perlu diketahui, kompetisi tersebut diadakan oleh PT. Pertamina RU IV Cilacap. Sementara ajang tersebut digelar di Area Parkir Lapangan Sepakbola Lomanis Jalan MT. Haryono Kabupaten Cilacap.

Dalam komptesi tersebut, digelar beberapa materi lomba. Materi tersebut antara lain Uprising Hose Pack, Hit Iron and Entry Confined Space, Run Zigzag and Monkey Bar. Ada juga Drag Hose 1,5 presssurized, shoot target, and rool fire hose, Tire Drag dan Apar Drum Fire Fighting.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto mengatakan rasa bangganya. “Pertahankan prestasinya, kalau perlu tingkatkan,” katanya pagi ini saat dihubungi Borobudurnews.com (16/3/2020).

Sementara General Manager RU IV Joko Pranoto, menambahkan bahwa setiap tim peserta beranggotakan 8 orang yang memiliki peran berbeda. Mereka terdiri dari pekerja, keluarga dan mitra kerja melakukan 7 tantangan.

“Tujuan untuk mengukur ketangkasan dan kecepatan serta meningkatkan kemampuan teknis dan kompetensi anggota Damkar dalam menghadapi rintangan,” tambahnya.

Lomba diikuti oleh 26 kelompok yang merupakan tim pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota Se-Jawa serta 1 perwakilan perusahaan di Cilacap. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: