Keterlaluan, Satpam Otaki Pencurian di Tempat Kerjanya



BNews—MAGELANG— Entah apa yang ada dibenak dua satpam PT ISN Patal Secang ini. Bagaimana tidak mereka justru menjadi otak pencurian di perusahaannya sendiri.
            Kasus ini terbongkar saat keduanya bersama dengan rekannya mencuri potongan besi akhir pekan lalu di perusahannya itu. Aksi mereka diketahui oleh patroli Shabara Polres Magelang.
            Kasat Shabara Polres Magelang Iptu Ahdi mengatakan saat melintas di kawasan Jalan Raya Secang-Magelang Desa Madurejo Kecamatan Secang, polisi mendapati hal yang aneh. Dimana, ada sekelompok orang yang memindahkan besi dari dalam pabrik ke sebuah mobil pick up.
            ”Merasa curiga saya kemudian mendekat dan menanyakan perihal pemindahan besi-besi itu,” kata Kasat Shabara Iptu Ahdi, kemarin.
Loading...
            Saat itu, dia mendapati sedikitnya ada tiga orang yang sedang melakukan aksi pencurian itu. Dua diantaranya justru merupakan satpam tempat tersebut. ”Setelah kita periksa secara intensif ternyata benar mereka melakukan aksi pencurian,” paparnya.
            Ketiga pelaku adalah Sh, 27, warga Madurejo Kecamatan Secang dan Ry, 21, wargga Madyocondro Kecamatan Secang. Keduanya satpam pabrik tersebut. Sedangkan seorang lagi berinisial Sm, 56, juga berhasil ditangkap setelah sempat kabur ke Wonosobo.
            ”Saya merasa curiga kenapa proses pemindahan dilakukan malam hari. Setelah kita konfrontir dengan pemilik pabrik ternyata benar mereka sedang melakukan aksi pencurian,” tuturnya.
            Pihaknya kemudian menghubungi Polsek Secang untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. ”Sedang kita tangani,” kata Kapolsek Secang AKP Bambang Sulistiyo.
            Kedua tersangka yang berhasil ditangkap, kata dia kemudian dilakukan penahanan. Bersama dengan keduanya pihaknya mengamankan beberapa barang bukti.

            Diantaranya mobil Pickup Jetstar Nopol AA 1699 MH warna hitam beserta muatannya. Besi dengan jumlah 64 potong, 1 (satu) unit gerobak sampah yang digunakan untuk mengangkut, terpal dan plastik. ”Kita masih akan melakukan pengembangan,” paparnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: