Ketika Menteri BUMN Main Dakon dan Mancing di Borobudur

BNews–BOROBUDUR–Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan roadshow ke sejumlah Balkondes di Kecamatan Borobudur, hari ini. Tidak hanya melakukan kunjungan formal, sang menteri juga asik menikmati berbagai fasilitas “ndeso” yang ada.

Di sela-sela kunjungan di Balkondes Wanurejo, Menteri Rini melihat segerombolan anak-anak yang sedang bermain dakon. “Sedang main apa ini,” sapa Rini.

Seketika itu pula dia ikut bergabung untuk bermain. Dia nampak mahir bermain dakon karena saat kecil dia juga kerap memainkannya. “Dulu waktu kecil sering main beginian,” katanya.

Rini nampak begitu antusias bermain. DIa menyelesaikan satu putaran bermain.

Tidak hanya asik bermain dakon. Rini nampak antusias ketika melihat sejumlah perlombaan agustusan di sana. Diantaranya balap karung.

Menteri Rini nampak terhibur melihat balap karung unik. Dimana, tubuh peserta selurunya dimasukkan ke dalam karung dan dipakaikan helm. Sesekali menteri Rini tertawa terbahak-bahak melihat para peserta berjatuhan.

Dengan menaiki dokar, Menteri Rini beserta rombongan kemudian menyempatkan menyaksikan pembuatan gerabah. Dia juga mancing di bendungan buatan di ujung Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur.

Kunjugan Menteri BUMN ini untuk memastikan program Balkondes berjalan lancar. Dia juga ingin meningkatkan perkembangan Balkondes dengan sistem digitalisasi. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: