Ini Alasan Kenapa Bonek Dilarang Away Magelang

BNews–MUNGKID– Terkait pertandingan sore nanti dalam putaran Liga 1 Gojek Indonesia antara PSIS menghadapi tamunya Persebaya di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Polres Magelang menyiagakan 400 personil keamanan (22/7). Personil tersebut akan ditempatkan di titik titik rawan area Kabupaten Magelang menuju Kota Magelang.

Hal ini guna mengantisipasi kedatangan suporter PSIS yakni Panser Biru maupun suporter Persebaya yakni Bonek. Karena menurut intruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono beberapa waktu lalu, pertandingan ini dikeluarkan rekomendasi izin namun tanpa Bonek.

Dari pantauan Borobudur News beberapa Bonek sudah mulai berdatangan di wilayah Magelang. Namun petugas keamanan sejak kemarin sudah memulangkan Bonek atau untuk balik arah.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo saat diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa kami menjalankan peraturan sesuai ijin pertandingan yang dikeluarkan oleh Polda Jateng. “Rekomendasi Ijin dari Polda Jateng untuk pertandingan sore nanti (22/7) dikeluarkan dengan catatan tanpa suporter Bonek,” katanya.

Polda Jateng melarang suporter dengan atribut hijau yang disebut Bonek ini karena tiga pertimbangan. Seperti keterangan Kapolda Jateng beberapa waktu lalu yakni Pertama karena insiden Bonek dengan The Jack di Stadion Sultan Agung Bantul 3 Juni lalu, Kedua Tewasnya salah satu suporter Bonek di Solo 13 April lalu dan masukan penolakan masyarakat sekitar Stadion yang masuk dalam laporan Polda Jateng.

“Kami siagakan 400 personil untuk mencoba menghalau Bonek yang nekat masuk wilayah Magelang, dan himbau untuk kembali atau putar arah,” imbuh Kapolres Magelang.

Sejak kemarin diketahui Polres Magelang terus berkerja sama dengan Polres Magelang Kota, Polres Temanggung dan Polres Sleman untuk mengantisipasi kedatangan Bonek menuju wilayah Magelang.

“Kami akan terus mengantisipasi kedatangan mereka dengan melakukan pengejaran di beberapa titik masuk sesuai rekomendasi izin pertandingan yang dikeluarkan Polda Jateng,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: