Kisah Gadis Cantik Asal Wonogiri Sempat Hilang Satu Tahun Ditemukan Kesasar Di Klaten

BNews–JATENG– Gadis ABG asal Kabupaten Wonogiri bernama Meyda Tiara Kusuma Wardani (16) akhirnya pulang setelah hampir setahun tidak diketahui rimbanya. Remaja warga Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri tersebut ternyata ditemukan saat kesasar di SPBU Klaten.

“Saya kan dari Prambanan tanggal 31 Maret (Kamis) malam sekitar jam 22.00 WIB. Saya beli BBM di SPBU Jonggrangan tapi ke toilet lihat anak perempuan di lokasi,” tutur warga yang menemukan Meyda, Ardian Budi Prasetyo (32), Sabtu (2/4/2022).

Ardian mengaku mulanya tidak curiga dengan keberadaan Meyda. Namun setelah keluar toilet ternyata gadis itu masih di lokasi dengan membawa koper sehingga dia kira sedang menunggu bus.

“Tak tanya mau ke mana, katanya mau pulang tapi ongkos habis,” sambung warga Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom ini.

Ardian menyebut saat ditanya lebih lanjut gadis ABG itu justru menangis dan matanya berkaca-kaca. Kepada Ardian, gadis ABG itu mengaku ingin pulang ke Wonogiri.

“Saya tanya mau pulang ke Wonogiri. Saya tanya nomor telepon orang tuanya, maksud saya mau saya mau telepon orang tuanya,” imbuh Ardian.

Meyda kala itu menangis karena takut pulang dan dimarahi ayahnya. Saat ditanya lebih lanjut, Meyda mengaku telah kabur dari rumah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Lalu saya tanya mau ndak saya tolong, lalu saya antar ke pos polisi Masjid Agung Al-Aqsa,” ujar Ardian.

Di pos polisi, terang Ardian, Meyda yang kabur 11 bulan itu masih menangis saat dinasehati polisi. Setelah itu polisi menghubungi orang tuanya lewat video call.

“Bisa menelepon orang tuanya dan di video call. Lalu saya pulang tapi sebelumnya sudah saya titipkan pada pak polisi,” terang Ardian.

Sebelumnya diberitakan, remaja asal Wonogiri yang menghilang dari rumahnya sejak tahun lalu akhirnya ditemukan. Keluarganya menjemputnya di Klaten dalam kondisi sehat.

Gadis ABG bernama Meyda Tiara Kusuma Wardani (16) itu merupakan warga Dusun Wates, Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Ia dinyatakan hilang dari rumahnya sejak 16 Mei 2021.

“Alhamdulillah, sudah ketemu kemarin malam, Kamis (31/3/2022). Tapi sampai rumah baru tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB,” kata ayah Meyda, Gatot Subroto, Jumat (1/4/2022). (*)

About The Author

1 Comment
  1. mmm says

    waduh… bahaya

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!