Kisah Petani Cantik di Magelang Viral !!! Simak Disini

BNews-MAGELANG- Vita Aprilia Safitri, seorang ibu rumah tangga yang dulunya seorang guru honorer, kini telah sukses membangun bisnis di bidang pertanian dan wirausaha tanaman kaktus dan cabai.

Menurut Vita, keputusan untuk beralih profesi bermula setelah pernikahannya dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Namun, setelah setahun menjalani peran sebagai ibu rumah tangga, ia merasa perlu memiliki aktivitas lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Awalnya saya hanya fokus sebagai ibu rumah tangga tanpa pekerjaan lain. Namun, setelah setahun, saya merasa penting untuk mencari aktivitas tambahan demi mendapatkan penghasilan lebih,” kata Vita dalam kanal YouTube CapCapung.

Pada bulan September 2018, Vita memutuskan untuk memulai usaha berjualan tanaman kaktus dengan modal usaha dari sisa uang belanja yang diberikan oleh suaminya.

Meskipun perjalanan usaha Vita tidak berjalan lancar, dengan hanya berhasil menjual satu atau dua kaktus selama tiga bulan pertama.

Namun, Vita tidak menyerah meski mengalami kegagalan di awal. Di akhir tahun 2018, kesempatan emas muncul ketika seorang teman suaminya menawarkan untuk mengikuti pameran tanaman hias di Kota Magelang.

Dengan peningkatan penjualan yang signifikan, semangat Vita bangkit untuk terus berusaha.

CEK UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Namun, tantangan datang saat pandemi COVID-19 menghentikan penjualan Vita. Namun, saran dari seorang pembeli untuk beralih ke penjualan online melalui e-commerce memberikan angin segar bagi bisnis Vita.

“Berjualan online melalui e-commerce memberikan dorongan besar bagi bisnis saya. Saya dapat menjual minimal 20 paket per hari,” tambah Vita.

Kesuksesan Vita tidak diraih dengan mudah. Dia mengalami kerugian sebesar 7 juta rupiah karena kehilangan tanaman kaktus yang dijual.

Meski demikian, Vita terus berjuang dan berhasil meraih omset yang signifikan, dengan penjualan mencapai 200 juta per hari pada tahun 2020.

Saat ini, Vita terus mengembangkan bisnis pertaniannya dengan menanam cabai, yang sesuai dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: