Kisah Sedih Muh Arifin Asal Salam, Sebatangkara Dipasung Puluhan Tahun

BNews—SALAM— Pemerintah terus hadir menyisir orang-orang kurang beruntung yang hidupnya tersiksa. Siang tadi (6/11) Muh Arifin, pria asal Dusun Gedolon Desa Sirahan Kabupaten Magelang dibebaskan dari pasung puluhan tahun

Arifin berusia 48 tahun. Dia mengidap penyakit gangguan mental. Dia hidup dari belas kasihan warga sekitar. Dulu, ada dua orang tuanya. Tapi mereka kini telah tiada. “Setiap hari dia hidup dari makanan pemberian warga sekitar,” kata TKSK Kecamatan Salam, Syukur.

Advertisements


Dulu dia dipasung karena sering mengamuk. Orang tuanya, yang masih belum banyak memiliki pengetahuan terpaksa melakuan hal itu. Supaya anaknya tak mengaggu.


Dia pun dipasung. Kakinya dijerat dengan dua kayu. Puluhan tahun lamanya. Hingga dia lumpuh. Kakinya tidak bisa diluruskan.

Tim Bagaspati Amongjiwo akhirnya datang bersama juga dengan dokter RSJ Dr Soerojo Kota Magelang. Dia dibawa. Taka da perlawanan. Arifin hanya diam.

Untuk mengevakuasinya, dia harus dibopong. Petugas begitu sabar memberikan pelayanan supaya Arifin mendapatkan haknya. Hidup ditanggung negara.

“Setelah proses penyembuhan, rencannya dia akan kita bawa ke Panti Sosial milik Pemprov Jateng,” kata dr Bambang dari  RSJ Magelang. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: