Klub Luar Jawa Akan Ditarik ke Magelang Jika Liga 1 Dilanjutkan

BNews—NASIONAL— Wacana untuk terus melanjutkan kompetisi sepakbola Liga 1 2020 terus diupayakan terwujud. Salah satunya menarik semua klub luar jawa berhomebase di Jogjakarta dan Magelang.

Hal itu diungkapkan oleh Komjen (Purn) Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI beberapa hari yang lalu. Menurutnya hal ini masih dalam kajian. 

Dia mengatakan hal ktu untuk mengurangi resiko penularan Covid. Kemudian berhemat secara anggaran. 

Klub peserta Liga 1 asal luar Pulau Jawa seperti Persiraja, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura akan difokuskan aktivitasnya di Yogyakarta. Kebetulan Moch Iriawan memiliki teman yang akan menunjang operasional klub dengan menyediakan hotel secara gratis.

Selama ini di Yogyakarta memang cukup representatif untuk pagelaran sebuah pertandingan mengingat di provinsi tersebut ada tiga stadion dengan kualitas cukup bagus seperti Maguwoharjo, Sultan Agung, dan Mandala Krida.

Tak hanya itu, di sekitar Yogyakarta juga masih ada Stadion Moch Soebroto, Magelang yang selama ini digunakan PSIS sebagai kandang di kompetisi Liga 1.

Salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi juga membenarkan bahwa klub-klub luar Jawa akan dipusatkan aktifitasnya di Yogyakarta dan tak menutup kemungkinan akan menggunakan Stadion Moch Soebroto karena jaraknya yang masih terjangkau.

“Itu opsi yang disiapkan sama PSSI. Baik untuk klub luar Jawa maupun klub di Jawa yang kesulitan mendapatkan izin di daerahnya, kami siapkan supaya bisa main di daerah Jogja dan Magelang,” tutur Yoyok.

“Untuk perizinannya akan dibantu oleh PSSI dan PT LIB (red-operator liga),” imbuh pria yang juga CEO PSIS Semarang ini. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: