Berniat Perbaiki Ganting Rumah, Warga Jogja Kesetrum Hingga Tewas

BNews—JOGJAKARTA— Seorang warga Umbulharjo Jogjakarta, Sugiyanto, meninggal karena tersengat listrik saat henak memperbaiki genting rumah. Diduga, pria 51 tahun ini kurang berhatihati hingga menyebabkan nyawanya melayang.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Miliran, Umbulharjo, Kota Jogjakarta. Tepatnya pada Minggu (31/10) pukul 11.25WIB.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jogjakarta, Mahargyo menjelaskan, pihaknya mendapat laporan tersebut dari petugas pengamanan Satpol PP setempat pada Minggu. ’Sebanyak satu regu dari mako induk kami terjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” jelasnya, Senin (1/11).

 ”Informasi sementara, korban hendak memperbaiki genting lalu terdapat kabel yang lecet dan mengenai talang rumah. Korban tersengat listrik,” kata Mahargyo.

Petugas Damkar Kota Jogjakarta menyambangi lokasi dan mengevakuasi korban. Posisi korban berada di atap rumah sehingga membuat petugas cukup kesulitan mengevakuasi korban.

”Menurut keterangan petugas kesehatan yang menangani korban, dia meninggal sekitar pukul 11.33WIB,” ungkapnya.

Petugas yang terlibat, seperti PSC Kota Jogjakarta dan PSC Provinsi DJY dibantu BPBD DIJ dan Satpol PP setempat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap potensi kecelakaan di lingkungan sekitar.

 ”Terutama di musim penghujan ini, kami harapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan di area lingkungan sekitarnya,” tegasnya. (ifa/han)

Sumber: Solopos

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: