Kolaborasi TNI dan Polri, Siswa Dikmaba dan Diktukba Jalani Diklat di Rindam Magelang

BNews–MAGELANG-–  Kolaborasi menarik ditunjukan jajaran TNI dan Polri di Secaba Rindam IV Diponegoro Magelang. Dimana sebanyak 149 peserta mengikuti Latihan (Diklat) integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri.

Upacara pembukaan diklat dipimpin Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochammad Arief Hidayat didampingi Wakil Kepala SPN Polda Jateng AKBP Abdul Waras; yang berlokasi di lapangan Secaba Rindam, Senin (12/12/2022).

Untuk 149 peserta Diklat terdiri dari 20 siswa dari SPN Bantul Yogyakarta, 15 siswa SPN Purwokerto dan 114 siswa dari TNI AD.

Danrindam mengatakan Diklat tersebut merupakan kolaborasi integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan  Diktukba Polri;  serta tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dengan Polri di bidang Pendidikan, guna meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

“Harapannya melalui Diklat ini akan tumbuh bibit integrasi dan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri sebagai alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,” kata  Danrindam membacakan sambutan Dankodiklatad.

“Kolaborasi integrasi yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat dan strategis guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri,” katanya.

Untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kedekatan antar siswa, nantinya pada pelaksanaan Diklat tersebut; akan dibentuk keluarga asuh yang terdiri dari siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Melalui pembentukan keluarga asuh ini kiranya dapat memberikan hasil dan dampak yang positif bagi soliditas dan sinergitas TNI dan Polri; khususnya bagi para siswa. Untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan penuh kebanggaan, kebersamaan, dan semangat,” ujar Danrindam IV Diponegoro.

Wakil Kepala SPN membacakan sambutan Kalemdiklat Polri mengatakan, pelaksanaan Diklat kolaborasi yang sedang berlangsung di 13 Satdik TNI tersebut; wadah untuk memupuk sejak dini kepada pada siswa TNI maupun Polri untuk saling bersinergi; baik dari masa Pendidikan hingga berdinas di satuan masing-masing.  

Sementara upacara pembukaan diklat dihadiri oleh Pabankurdik Sdirdik Kodiklatad Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan, Pejabat Utama Rindam IV/Diponegoro; PJU SPN Polda Jateng, PJU Polda DIY, Danyonarmed 3/105 TRK/NP dan Danyon Armed 11/76/GG/Kostrad. (*/inews)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: