Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

BNews—NASIONAL— Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri ke-25. Hal itu diputuskan usai mendengarkan pandangan sembilan fraksi di Komisi III DPR.

Dimana pandangan itu dipaparkan setelah melalui rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada Rabu (20/1/2021) pagi.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat. Rekomendasi dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III Herman Hery.

Dia menjelaskan bahwa usai melakukan uji kelayakan atau fit and proper test, serta mendengarkan pendapat akhir dari semua fraksi-fraksi komisi bidang hukum di DPR RI. Maka Komisi III DPR RI memutuskan secara mufakat menyetujui usulan Presiden Jokowi mengenai calon Kapolri.

”Dengan demikian, berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis,” katanya

DPD PKS Magelang Ramadhan

 ”Dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” sambungnya.

Selanjutnya, hasil keputusan fit and proper test ini akan dibawa dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

”Yang selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan kan diproses susai dengan aturan perundang-undangan,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: